Terbengkalai 8 Tahun, ZM Prihatin Melihat Pasar Cumpok

Bangunan Pasar Cumpok Rusak Berat, Warga Berharap Segera Dibangun

bogorOnline.com

Kegiatan Kampanye Calon Wakil Walikota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin di hari ke lima, dilakukan dengan blusukan menyisir sejumlah perkampungan di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.

Ratusan warga di RW 05, Kelurahan Gudang, menyambut antusias kedatangan Zaenul Mutaqin (ZM). Didampingi oleh Wakil Sekjen DPP PPP, Andi Surya Wijaya (ASW) dan relawan Sahabat ZM, satu demi satu gang gang perkampungan warga di sisir di RW 12. Disepanjang jalan terlihat warga berebut menyalami Zaenul, sesekali warga juga gantian ingin di foto atau shelfie.

Dalam blusukan, Zaenul mendapati masih banyak rumah rumah warga tidak layak huni, dan belum mendapatkan bantuan RTLH dari Pemkot Bogor. Berbagai keluhan dan masukan disampaikan oleh warga kepada Zaenul disela sela kegiatan blusukan. Ketika menyapa warga di RW 03, warga menyambut Zaenul dengan menyediakan nasi liwet yang disantap bersama sama. Di lokasi itu juga, Zaenul menyempatkan melihat bangunan pasar Cumpok di bagian belakang yang sangat terbengkalai dan semrawut.

Pasar Cumpok yang memiliki lahan seluas 1360 meter persegi terlihat tidak terawat dan tidak ada aktifitas jual beli, yang ada hanya bangunan sudah lapuk dan rusak rusak. Zaenul mengaku kaget ketika melihat kondisi pasar Cumpok yang rusak berat dan tidak dibangun oleh pihal PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ).

“Saya merasa kaget melihat pasar Cumpok terbengkalai begitu, padahal seharusnya masuk kedalam PMP dari PD Pasar. Dalam penyertaan modal PD Pasar sudah jelas ada untuk membangun pasar pasar, salah satunya Cumpok. Tapi ini pasar dibiarkan sampai 8 tahun tidak di bangun bangun,” ujar Zaenul.

Dengan adanya temuan itu, Zaenul mengaku hal tersebut akan menjadi catatannya. “Ini menjadi catatan saya terhadap PD Pasar yang membiarkan para pedagang berjualan di trotoar, sementara pasar Cumpok terbengkalai dan memprihatinkan, sehingga pasar itu ditinggalkan para pedagang,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Gudang, Jajang mengharapkan agar pasar Cumpok bisa dibangun kembali, sehingga bisa memajukan para pedagang.

“Pasar Cumpok ini sudah sangat terkenal, tetapi memang bangunan pasarnya yang bagian belakang terbengkalai. Bangunannya sudah rusak dan rapuh, jadi harus di bangun atau di revitalisasi. Kami berharap apabila Pak Ru’yat dan Zaenul menjadi Walikota, pasar Cumpok bisa dibangun,” harapnya. (Nai)

Comments