Achmad Ru’yat Ajak Warga Kota Bogor Jaga Kesehatan Sejak Dini

Tes Kesehatan Gratis Diserbu Warga Kelurahan Gudang

bogorOnline.com

Komitmen pasangan Ru’yat – Zaenul (RZ) dalam menjaga kesehatan warga terus digencarkan, salah satunya dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan di gedung serbaguna, Kampung Cincau RW 08, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Ahad (11/3/18).

Mengetahui akan ada pemeriksaan kesehatan yang tentunya tidak dipungut biaya alias gratis, para warga pun sontak langsung memadati aula gedung. Terlihat warga sangat berantusias terlebih saat bertemu dengan calon Wali Kota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor periode 2009 – 2014 lalu.

Usai menyampaikan visi dan misi untuk mewujudkan Kota Bogor yang nyaman secara lahir dan bathin, mensejahterakan rakyatnya dan menghadirkan pemimpin yang amanah, Achmad Ru’yat didampingi Ketua DPC PKS Bogor Tengah; Abdul Rosyid dan Pengurus PAC Gerindra Bogor Tengah; Irwansyah, langsung membuka acara.

“Hari ini saya menghadiri sekaligus membuka pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi darah dan saya sudah cek, hasilnya 120/75 itu artinya sangat sehat. Kemudian ada juga pemeriksaan kadar gula darah karena penyakit hipertensi apabila tidak terkontrol sangat berbahaya, bisa menimbulkan serangan stroke dan jantung secara tiba-tiba,” ucap Achmad Ru’yat.

Melalui pemeriksaan tensi ini, sambung Ru’yat, bagi warga yang tensinya diatas 140/90-95, nanti bisa diberi obat anti hipertensi agar elastisitas pembuluh darah tetap terjaga dan mencegah serangan stroke.

“Selain pemeriksaan tensi darah, dilakukan juga pemeriksaan kadar gula darah agar masyarakat bisa mengatur dan diet, jangan sampai kadar gula tinggi karena jika sudah terserang penyakit gula darah itu bisa menimbulkan serangan jantung serta jika terkena luka, sembuhnya agak lama. Oleh karena itu, pemeriksaan tensi darah dan kadar gula ini sangat penting,” jelas Ru’yat.

Lebih lanjut, Ru’yat mengajak kepada seluruh warga Kota Bogor untuk hidup sehat dengan memeriksakan kesehatan secara berkala dan teratur, melakukan pencegahan dengan diet, istirahat dengan cukup dan jika terserang penyakit seperti hipertensi atau gula darah, segeralah meminum obat yang disarankan oleh dokter untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil.

“Mati kita hidup sehat dan jaga stamina sehingga bisa tetap bugar sepanjang usia,” kata Ru’yat.

Sementara, Tokoh Masyarakat, Diding Sahrudin menuturkan, masyarakat saat ini memang membutuhkan perhatian terutama dibidang kesehatan. Walaupun ada puskesmas dan rumah sakit, tetapi alangkah baiknya ada pelayanan seperti ini, turun ke wilayah-wilayah karena masyarakat sendiri untuk ke puskesmas ada yang sempat dan tidak sempat, bahkan tidak mampu.

“Jadi jika ada pelayanan langsung diwilayah seperti ini, masyarakat pun sangat berantusias dan ingin mengontrol kesehatan. Mudah-mudahan adanya pelayanan kesehatan ini bisa terus berkelanjutan tidak hanya saat ini saja,” harap Diding.

Selain memberikan dukungan dan doa, Diding menambahkan, jika pasangan RZ terpilih sebagai Walikota Bogor, bisa membawa perubahan dan memperhatikan masyarakat terutama yang berada dipinggiran kota atau masyarakat yang memang keadaannya menengah kebawah.

“Mudah-mudahan pasangan RZ menjadi pemimpin yang amanah, memperhatikan dan tidak melupakan rakyatnya, karena tidak akan ada pemimpin jika tidak dipilih oleh rakyat,” tandas Diding. (Nai/ist)

Comments