Kades Soroti Pembangunan Pasar Moderen Sentraland di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Adanya spanduk pemasaran Pasar Modern Sentraland mendapat kritik pedas dari Kepala Desa Parungpanjang Nina Kurniasih. Dia mengatakan, seharusnya pihak pengembang lebih mengutamakan pengurusan ijin terkait rencana pembangunan pasar modern tersebut.

“Seharusnya pembangunan pasar moderen Sentraland di perumahan Sentraland Desa Parungpanjang, memenuhi dulu syarat administrasi dari pemerintah setempat dan izin lingkungan dari masyarakat. Karena memang belum memiliki izin dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan serta Pemda Kabupaten Bogor,” ungkap Nina Kurniasih kepada bogoronline.com, Selasa (6/3/2018).

Nina, sapaan akrabnya, mengaku heran karena justeru pihak pengembang yang belum mengantongi izin malah memasang sepanduk pemasaran. “Seharusnya, jangan dulu memasang spanduk atau ada kegiatan apapun sebelum ada izinnya. Selesaikan dulu semua izin dan pembebasan lahannya, baru bisa melakukan apa yang di rencanakan pihak pengelola pasar tersebut,” tandas Nina.

Dia mengungkapkan, masih ada lahan milik warga yang belum diselesaikan pembayarannya, dan itu menjadi kewajiban pihak pengelola untuk menyelesaikannya. “Kami sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kecamatan Parungpanjang untuk menghimbau pihak pengolala pasar Sentraland agar menaati aturan.” pungkasnya. (MUL)

Comments