Kejari Bakal Dalami Dugaan Penggelapan Dana Intensif RT

Cibinong – Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor akan segera menindak lanjuti adanya dugaan penggelapan dana tunjangan intensif yang diduga dilakukan oleh TA, seorang oknum Ketua Rukun Warga (RW) 02, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saya akan kordinasikan dengan teman-teman di Intel Kejari untuk segera menindaklanjuti terkait kasus dugaan penggelapan tersebut,” kata Kajari Kabupaten Bogor Bambang Hartarto melalui pesan singkatnya, Senin (12/3/2018).

Terkait permasalahan tersebut, TA selaku ketua RW 02 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong ini sudah mengakui kehilapannya. TA mengatakan dirinya sudah mengembalikan uang tunjangan 41 RT dan RW yang sempat yang ia pakai selama dua bulan ini.

Sebelumnya diberitakan, oknum tersebut selama dua bulan terakhir ini, tidak memberikan dana tunjangan insentif kepada 41 RT dan RW sebesar Rp150 ribu per bulan untuk satu RT/RW.

Uang tunjangan insentif tersebut diduga telah digunakan oleh TA untuk kepentingan pribadinya sendiri. Padahal, dana insentif yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor itu, dianggarkan untuk kesejahteraan RT dan RW di Bumi Tegar Beriman. (adi)

Comments