Optimalkan Fasilitas Umum dengan Program Padat Karya

Pasangan RZ Bersama Warga Senam Sore dan Ngeliwet Bareng

bogorOnline.com

Diawali dengan lari santai masuk gang yang padat penduduk, calon Wali Kota Bogor, Achmad Ru’yat kembali bersilaturahmi dan menyapa warga Kampung Mantarena, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (24/3/18).

Kedatangan calon nomor urut satu itu langsung disambut antusias oleh warga. Satu per satu warga disalami saat menuju Kampung Keramat, Kelurahan Panaragan. Setibanya di Kampung Keramat, Achmad Ru’yat bersama tim pasangan RZ menyempatkan untuk berdoa di Makam Keramat yang akan dilewatinya.

Usai berdoa, Achmad Ru’yat yang menggunakan baju berwarna toska dan topi bertulisan Bogor Kahiji kembali melanjutkan blusukannya. Tiba di sebuah lapangan di Kampung Keramat, kehadiran Achmad Ru’yat kembali disambut antusias oleh warga dan langsung diajak melakukan senam sore bersama.

Terlihat, saat senam Achmad Ru’yat sangat antusias, berbaur dengan puluhan warga yang mayoritas ibu – ibu mengikuti berbagai gerakan aerobik yang di pandu oleh instruktur senam. Setelah melakukan senam, Achmad Ru’yat pun kembali diajak oleh warga untuk makan dengan ngaliwet bersama.

“Makanannya enak euy, menunya sangat lengkap ada teri, sambal, urab, jengkol, tempe dan nasinya juga masih panas. Pokoknya luar biasa, mantap, lebih nikmat daripada makan di restoran,” ucap Achmad Ru’yat yang terlihat sangat menikmati makan bersama ratusan warga.

Namun demikian, Achmad Ru’yat pun melihat jika jembatan yang menghubungkan pusat kota dengan Kampung Keramat sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, jembatan tersebut sangat kurang safety atau pengamannya.

“Saya melihat jembatan ini perlu adanya perlindungan disepanjang sisi – sisi jembatan agar bisa lebih aman dan nyaman terutama bagi anak – anak yang melintas. Memang secara umum situasi ditengah – tengah masyarakat lebih kepada bagaimana melibatkan warga di program-program pembangunan yang telah di rencanakan di wilayah,” kata calon Walikota yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin (ZM) ini.

Oleh karena itu, pasangan RZ memiliki program dimana membangun wilayah dengan menswadayakan masyarakat melalui program padat karya yang sudah direncanakan di tingkat RT, RW dan LPM tingkat Kelurahan, sehingga akan tepat sasaran saat di swadakan.

“Jadi, dengan program padat karya menswadayakan masyarakat, warga bisa terlibat disetiap proses – proses pembangunan bukan hanya perencanaannya saja,” jelas.

Tak hanya jembatan, fasilitas – fasilitas umum yang ada pun akan di inventalisir oleh pasangan RZ, sehingga bisa lebih dioptimalkan di dalam Public Utility atau di dalam penggunaannya untuk kepentingan publik termasuk penataan fasum fasum.

Warga berharap pasangan RZ dapat terpilih dan mewujudkan seluruh programnya.

“Kami semua mendo’a kan dan berharap semoga pasangan RZ terpilih menjadi Walikota dan bisa merealisasikan semua program pro rakyatnya,” harap Faried warga Kampung Keramat. (Nai/ist)

Comments