Senam Pagi Bareng Achmad Ru’yat, Warga Optimis Ada Harapan Baru Bagi Kota Bogor

bogorOnline.com

Calon Walikota Bogor nomor urut satu, Achmad Ru’yat yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin, terus menggalakan kampanye silaturahmi dan sapa warga di wilayah. Namun berbeda dari sebelumnya, kampanye sapa warga pada Jumat (9/3/18) pagi, dimulai dengan senam sehat bersama warga Kampung Babakan RW 11, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Terlihat para ibu mulai dari usia muda hingga lanjut usia sangat berantusias dan bersemangat dengan menggunakan seragam yang sama, celana training, baju dan kerudung berwana biru toska. Usai senam, kegiatan pun dilanjutkan dengan menyantap bubur kacang hijau bersama sama.

Pada kesempatan itu, Acmad Ru’yat mengatakan, hidup sehat adalah anugerah yang mahal, dengan melakukan senam sehat di pagi hari juga dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin, dimana hormon ini dikenal sebagai hormon yang berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas, mengurangi stres, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bisa berolahraga bersama warga sekitar dengan berbagai gerakan yang berpariatif dan musik yang menggairahkan. Selain itu, saya juga melihat mereka sangat berantusias, semangat, senang dan bahagia,” ucap Ru’yat.

Lebih lanjut, Ru’yat menambahkan, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi kebiasaan bagi warga untuk berolahraga, agar sehat, bahagia dan menjadi tradisi yang semakin membudaya, menjamur di kalangan masyarakat.

“Ini tradisi yang harus di rawat dan ditingkatkan agar kualitas kesehatan meningkat, terlebih ditengah – tengah beban kehidupan yang sangat luar biasa ini warga harus menjaga kesehatan, karena didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan penting agar ada keseimbangan disamping kegiatan keagamaan ada juga kegiatan jasmani,” tambah Ru’yat.

Sementara, salah satu warga, Suryani (48) menuturkan, dirinya sangat bersyukur karena melihat calon pemimpin yang mau terjun langsung kelapangan danĀ  melihat realita yang ada di lapangan.

“Kita sebagai rakyat merasa ada harapan baru, dimana selama ini banyaknya pemimpin cuma terima laporan tanpa tahu permasalahan yang sebenarnya ada di masyarakat, jadi dengan hadirnya Pak Ru’yat ke wilayah kami, kami bersyukur walaupun masih calon tetapi jika nanti terpilih kami harap beliau masih mau turun kelapangan. Sukses selalu untuk pasangan RZ. Semoga pasangan RZ dapat memimpin Kota Bogor dan membawa perubahan lebih baik kedepannya,” ungkap Suryani.

Optimis bahwa pasangan Ru’yat dan Zaenul bisa memberikan harapan baru untuk Kota Bogor mendatang, diungkapkan warga yang hadir.

“Kota Bogor butuh kepemimpinan baru, dan itu ada di sosok Ru’yat dan Zaenul. Kita semua mendo’a kan agar mereka terpilih menjadi Walikota dan memimpin Kota Bogor 2018-2023,” ucap Cecep warga Kelurahan Bubulak. (Nai)

Comments