Warga Rumpin Harapkan Jembatan Gerendong Segera Dibuka

RUMPIN – Perbaikan jembatan Gerendong yang mengalami rusak parah, sudah memasuki pekan kedua. Warga pun berharap jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Ciseeng ini bisa segera dilalui kembali seperti sedia kala.

“Jembatan ini akses utama dan sangat vital bagi masyarakat. Roda ekonomi warga tersendat karena jalan ini rusak dan ditutup,” ujar tokoh pemuda Kecamatan Rumpin Endi Suliandi pada, Minggu (25/3/2018).

Endi menambahkan, setelah selesainya proses perbaikan jembatan Gerendong, diharapkan pengawasan terhadap lalu lalang kendaraan yang melintasi jembatan ini bisa diperketat.

“Kerusakan jalan dan jembatan di Rumpin, lebih disebabkan adanya angkutan tambang. Jadi pengawasan lalu lintas kendaraan barang bertonase lebih, harus ketat dilakukan Dishub,” tandasnya.

Dia berharap, kualitas perbaikan jalan di Rumpin juga lebih diperhatikan. “Sudah selayaknya jalan di Rumpin mendapatkan kualitas yang seimbang. Ini demi menjaga kerusakan jalan yang terus berulang setiap tahun.” Pungkasnya.

Disisi lain, pembukaan jalan dan jembatan Gerendong yang dilakukan warga, mendapatkan sorotan aparatur pemerintah Kecamatan Rumpin. Menurutnya Kasi Ekbang Kecamatan Rumpin Nurbaini, ada dugaan hal ini dimandatkan oleh oknum warga untuk mengambil pungutan liar (Pungli).

“Seharusnya jembatan jangan dulu dilintasi karena belum 100℅ selesai. Tapi ada oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.” Ujarnya Nurbaini.

Pantauan di lapangan jembatan Gerendong saat ini sudah selesai dikerjakan perbaikannya dan tinggal menunggu penyelesaian akhir. (MUL)

Comments