Gerilya di Kencana, Edgar Terima Keluhan Jalan Rusak

Warga Sangat Menyayangkan, Pembangunan Hanya Terfokus Ditengah kota

bogorOnline.com

Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor merupakan salah satu Kelurahan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor yakni Desa Cilebut Barat. Wilayah Kelurahan Kencana butuh perhatian yang lebih besar lagi dari Pemerintah Kota Bogor, karena kondisinya masih tertinggal dengan wilayah kelurahan yang ada di tengah kota.

“Kami ngiri dengan pembangunan di tengah kota. Kalau jalan – jalan di jantung Kota Bogor sudah mulus dengan dihiasi taman – taman yang sangat indah, Tapi, kami yang berada di wilayah perbatasan kota, masih tertinggal, “ ujar Sulvan salah satu warga Kelurahan Kencana saat menerima kunjungan Calon Walikota Bogor independen yang berkampanye di wilayah RW 04 Kelurahan Kencana, Rabu (11/4/18).

“Bapak bisa lihat akses jalan di wilayah Kelurahan Kencana banyak bergelombang dan rusak parah. Seperti Jalan KH. Muhidin yang rusak parah, sudah setahun lebih tak kunjung diperbaiki, “ ujar Sulvan yang akrab disapa Mad Peci.

Menurut Mad Peci, kondisi jalan disini sangat jauh dibandingkan dengan jalan – jalan yang ada di pusat kota. Begitu pula dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih banyak yang perlu diperbaiki.

Selain itu, dirinya berharap, jika kelak nanti Kota Bogor dipimpin Edgar Suratman para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk lebih diperhatikan.

“UKM- UKM butuh permodalan. Begitu pula soal pendidikan masih banyak warga yang tidak bisa melanjutkan Sekolah karena terbentur biaya,“ ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pembangunan Kota Bogor jangan hanya dipoles tengah kotanya saja.

“Kami yang berada di wilayah perbatasan butuh sentuhan, karena kami pun ikut membayar pajak untuk menopang pembangunan Kota Bogor,“ tegasnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Edgar berjanji kedepan Pembangunan di Kota Bogor akan didorong ke wilayah Kelurahan.

“InsyaAllah jika kelak nanti pasangan Edgar – Sefwelly mempimpin Kota Bogor penataan Kota Bogor tidak hanya terfokus ditengah kota, tapi akan kita dorong ke wilayah Kelurahan,“ tandas Calon Walikota Bogor nomor urut 2.

Selain menerima keluhan dari warga, dalam Kampanye di wilayah RW 04 Edgar senpat berkeliling dan menyapa warga di wilayah RW 04, diantaranya meninjau Posyandu dan mendatangi Posko Ojek Online yang tergabung dalam Gabungan Bikers Kencana Raya (GBKR). (Nai/ist)

ARTIKEL REKOMENDASI