Pasangan RZ Programkan SMA Gratis di Kota Bogor

bogorOnline.com

Blusukan calon Wakil Walikota nomor urut satu, Zaenul Mutaqin (ZM) di Kampung Panaragan Kidul, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, mendapat banyak keluhan dari warga, salah satunya kaitan masalah pendidikan. Warga secara bergantian menyampaikan keluhan bahwa biaya biaya pendidikan tidak sepenuhnya gratis, masih banyak biaya yang harus dikeluarkan dan membebankan para orangtua.

“Sekolah gratis itu ternyata engga sepenuhnya gratis, banyak sekali biaya biaya lainnya yang memberatkan. Seperti biaya daftar ulang, pembelian buku paket dan lain lainnya. Permasalahan pendidikan ini harus ada solusi, agar masyarakat tidak terbebani,” ujar para ibu ibu menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada ZM, Jum’at (6/4/18).

Mendengar hal itu, Zaenul mengatakan, permasalahan klasik di pendidikan itu salah satunya adalah masih adany biaya daftar ulang, buku paket dan lainnya yang menbebankan masyarakat. Pasangan RZ sudah memiliki program program penanganan bidang pendidikan di Kota Bogor, salah satunya menggratiskan SMA atau SMK negeri di Kota Bogor dari biaya biaya.

“RZ punya program gratis SMA, dan masih banyak program penanganan pendidikan lainnya. Kita inginkan pendidikan di Kota Bogor lebih bermutu dan tidak membebankam para orangtua. Anggaran untuk menggratiskan SMA atau SMK juga masih bisa dicover,” ungkap ZM.

Lanjut ZM, pemerintah sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, dan sudah seharusnya selama pendisldikan 12 tahun itu seluruh biaya biaya di bebaskan. Tetapi kenyataannya, sampai saat ini dari mulai SD sampai SMP dan SMA, masih banyak biaya biaya yang membebankan para orangtua, sehingga hal itu akan mempengaruhi aspek lainnya, misalkan bidang ekonomi.

“Permasalahan pendidikan itu memang sudah di intervensi menggunakan anggaran APBD yang cukup besar, tetapi perlu dilakukan optimalisasi dengan program tepat sasaran dan sesuai dengan target yang diharapkan. Bidang pendidikan salah satu konsentrasi program penanganan yang akan dilakukan pasangan RZ nanti, untuk menghasilkan pelajar pelajar berkualitas dan bermutu serta berprestasi,” jelasnya.

Dalam acara blusukan ZM, tampak hadir para relawan diantaranya Sahabat ZM, Jangkar, Baraya ZM dan BPPKB. Ketua BPPKB korwil Panaragan, Iwan Budiawan menegaskan, pihaknya siap memenangkan pasangan RZ khususnya di Panaragan dan diseluruh Kota Bogor. BPPKB beralasan kenapa pasangan RZ harus memenangkan Pilwalkot Bogor, karena figur Ru’yat dan Zaenul merupakan sosok yang tepat memimpin Kota Bogor kedepan.

“Kota Bogor butuh kepemimpinam baru dan hanya Ru’yat dan Zaenul yang layak serta pantas memimpin Kota Bogor. Kami dari BPPKB akan berjuang untuk memenangkan pasangan RZ di Pilwalkot nanti,” ucap Iwan diamini sejumlah anggota BPPKB yang hadir. (Nai/ist)

Comments