PENGURUS KWARAN PRAMUKA KECAMATAN PARUNGPANJANG DILANTIK

PARUNGPANJANG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, melantik sejumlah pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Parungpanjang masa bakti 2018 – 2023, Rabu (4/4/2018).
Dalam pelantikan tersebut, pengurus Majelis Pembina Ranting diketuai Camat Parungpanjang Edi Mulyadi dan Kwaran Pramuka Kecamatan Parungpanjang dijabat Icang Aliudin yang juga menjabat Sekretaris Kecamatan Parungpanjang.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia mengatakan, pelantikan kwartir ranting ini merupakan agenda resmi kwartir cabang dalam rangka melakukan penataan organisasi, khususnya 40 kwartir ranting yang ada di Kabupaten Bogor. “Penataan organisasi ini, merupakan salah satu agenda yang tercantum didalam rencana strategis pengurus Kwarcab pramuka Kabupaten Bogor, periode 2015 – 2020,” ujarnya, kepada bogoronline.com.

Didi Kurnia menambahkan, adanya pelantikan pengurus kwaran gerakan pramuka Kecamatan Parungpanjang, juga dikarenakan ketua kwaran lama, Abdul Basit mendapat tugas dari Kementrian Agama di Kota Kendari. “Untuk mengisi kekosongan pengurus kwaran Pramuka Parungpanjang telah melakukan musyawarah ranting luar biasa, dan menghasilkan kepengurusan yang baru yang tadi di lantik.” Jelasnya.

Didi berharap, pengurus baru Kwaran Pramuka Kecamatan Parungpanjang agar bisa melakukan langkah – langkah progresif dalam rangka memenuhi rencana strategis yang tertuang dalam Sapta Bakti Pramuka Kabupaten Bogor.

Sementara Ketua Kwaran Gerakan Pramika Kecamatan Parungpanjang, Icang Aliyudin menyatakan kesiapan dirinya beserta jajaran pengurus untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas gerakan pramuka di Kecamatan Parungpanjang. “Saya dan jajaran pengurus siap bekerja maksimal guna membentuk anggota Pramuka sebagai generasi bangsa yang berkarakter sebagai penerus pembangunan.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunandhi Wibhawa menuturkan, Selamat kepada pengurus kwaran dan Mabiran yang telah dilantik. Pendidikan gerakan pramuka ini adalah sebuah organisasi yang sah dan tercantum dalam Undang – Undang (UU) jadi kekuatannya luar biasa serta memiliki kepentingan yang luar biasa, “saya selaku alumni gerakan pramuka sangat mendukung dan sudah menyediakan program – program yang siap di sinergikan, imbuhnya.

Pantauan bogoronline.com, nampak hadir dalam momen ini, Kepala Desa Parungpanjang Nina Kurniasih, Kepala Desa Gorowong Suryono, Kepala Desa Jagabaya Yati, Kapolsek Parungpanjang Kompol Nurrahim, Danramil Parungpanjang Kapt Inf Nanang S diwakili oleh Serda Sahroni, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunandhi Wibhawa, dan Amsohi selaku Waka Binamuda Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor. (MUL)