ZM Nikmati Sensasi Keluar Masuk Gang di Pasir Jaya

Rancang Satu RT, Satu Hydrant

bogorOnline.com

Pemukiman padat penduduk di wilayah Kelurahan Pasir Jaya dari mulai Kampung Pulo hingga Kampung Muara, dari RW 8 hingga RW 14, menjadi titik konsentrasi kampanye sapa warga calon Wakil Wali Kota Zaenul Mutaqin (ZM). Bersama tim Sahabat ZM dan relawan relawan lainnya, ZM menyusuri perkampungan yang sangat padat penduduk itu dengan metode blusukan.
buy avanafil online https://www.quantumtechniques.com/wp-content/themes/Total/inc/fonts/php/avanafil.html no prescription

Keluar masuk gang dilalui Zaenul beserta tim dalam menyapa warga. Turunan berliku dan tanjakan tajam tidak menjadi kendala dan halangan bagi ZM dalam meraih simpati dan dukungan warga. Kawasan Kampung Muara selain padat penduduk, daerahnya sangat berliku karena banyak warga yang bermukim di tebingan dan pinggir sungai Cisadane.

Selama perjalanan blusukan, warga tidak henti hentinya menyalami dan memberikan do’a agar pasangan RZ memenangkan pertarungan Pilwalkot Bogor. Disela sapa warga, ZM mengatakan, wilayah Pasir Jaya ini merupakan kelurahan yang penduduknya sangat padat, akses ke jalan raya sangat sulit karena rumah rumah warga berada di wilayah stuktur yang tidak rata.

“Jalannya setapak dan banyak gang gang, tapi saya menikmatinya, karena banyak warga yang ingin bertemu dengan saya. Jadi ketika ada warga yang sakit, dengan lokasi padat penduduk ini akan kesulitan membawa orang sakit, belum lagi apabila ada kejadian bencana seperti kebakaran, mobil damkar akan sulit masuk kesini,” kata ZM.

Terkait masalah itu, ZM menuturkan bahwa permasalahan ini harus menjadi perhatian pemerintan di perkampungan padat penduduk itu harus dipasangi Hydran untuk mengantisipasi dan mengurangi resiko peristiwa kejadian bencana kebakaran di lokasi padat penduduk.

“Inilah buktinya harus di pasang hydran disetiap titik lokasi perkampungan padat penduduk. Untuk pemasangan titik-titik hydran harus dilakukan kajian dan inventalisir wilayah, minimal satu RT dipasang satu hydran,” jelas ZM yang juga ketua DPC PPP Kota Bogor ini.

Permasalahan yang terjadi di wilayah Pasir Jaya itu banyak yang masuk kedalam 11. program RZ, yaitu program. Bogor Nyaman dan Bogor Sehat.

“Banyak yang nantinya di tangani oleh program Bogor Nyaman dan Bogor Sehat, dengan kondisi masyarakat disini,” ujarnya.

Disela blusukan, ZM juga mendatangi pabrik Oncom milik Tomo. Pabrik yang sudah beroperasi selama 30 tahun itu menarik perhatian ZM.

“Pabrik Oncom ini sudah 30 tahun, dikirim setiap hari ke pasar pasar tradisional di Kota Bogor. Ini adalah UMKM milik warga yang harus mendapat perhatian pemerintah dan kita juga memiliki program untuk pemberdayaan dan peningkatan UMKM,” tandasnya.

Pemilik pabrik Oncom, Tomo berharap agar ZM terpilih menjadi wakil Walikota bersama cawalkot Achmad Ru’yat.

“Pak ZM ini orangnya merakyat dan sangat peduli terhadap warga. Kami berharap beliau bisa terpilih dalam Pilwalkot Bogor dan merealisasikan janjinya untuk memajukan UMKM di Kota Bogor,” harap Tomo diamini puluhan karyawan pabrik Oncom. (Nai/ist)

ARTIKEL REKOMENDASI