Berikan Hak Sama, Disdik Pemkab Bogor Selesaikan Unbk Paket C

CIBINONG-

Untuk memberikan hak pendidikan yang sama kepada masyarakat, Maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor selesaikan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) paket C yang tersebar pada tiap kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan anak usia dini (PAUD) Dan Pendidikan Non Forma
Disdik Pemkab Bogor, Amsohi menjelaskan, UNBK paket C tersebut kira-kira diikuti sebanyak lima ribu dua ratus enam puluh orang yang usianya rata-rata dua puluh tahun keatas. Selain itu paket-C adalah Program Pendidikan Non Formal, sebagai alternatif dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).

“Diperuntukkan bagi Siswa Siswi yang putus sekolah atau Siswa yang tidak sempat menikmati Pendidikan Formal,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Amsohi menambahkan, dalam program paket-C, siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK). Diwajibkan untuk terlebih dahulu mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Atau Lembaga Penyelenggara Pendidikan Kesetaraan (LPPK). Selain itu setelah lulus dari ujian paket C tersebut tentunya peserta didik bisa mempergunakan ijazah untuk melamar kerja.

“Atau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.(rul)

Comments