Kota Bogor Semakin Nyaman, Rizal Ramli : Terima Kasih Bima Arya

bogorOnline.com

Bima Arya Sugiarto meluncurkan buku terbarunya berjudul #AbdiBogor di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta, Senin (29/5/18). Buku yang dikemas oleh penulis Fenty Effendi ini merupakan lanjutan dari buku seri pertama berjudul ‘Titik Balik Bima Arya’ yang diproduksi pada 2013 lalu.

Jika dalam buku sebelumnya banyak bercerita seputar transformasi Bima Arya yang dari akademisi, pengamat politik, poltillitisi hingga akhirnya menjadi Walikota Bogor periode 2014-2019. Nah, dalam buku terbarunya, Bima Arya banyak mengulas sisi lain dan menjawab kontroversi yang terjadi selama ia memimpin kota hujan. Bima juga menyelipkan percakapan-percakapan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jarang diungkap di media.

“Pak Wali, itu PKL bagaimana? Ini pasar bagaimana?,” tanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Bima Arya ketika itu, seperti dikutip dalam buku #AbdiBogor.

Sejumlah tamu undangan yang hadir, seperti tokoh muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Komisi 9 DPR RI Dede Yusuf Effendi, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Pakar Ekonomi yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, artis sekaligus politisi Wanda Hamidah, Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistyo.

Terlihat pula, Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, Pakar Pemasaran Prof Hermawan Kartajaya, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Bogor KH Mustofa Abdullah Bin Nuh, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, tokoh masyarakat Bogor Guntur Santoso, Ketua HIPMI Kota Bogor Muzakkir. Selain itu hadir pula keluarga, sahabat dan sejumlah relasi lainnya, baik dari Kota Bogor, Jakarta hingga luar daerah.

Sementara itu, Dede Yusuf anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, menyebut Bima Arya merupakan sahabatnya yang inovatif.

“Sahabat saya Kang Bima Arya. Baru saja meluncurkan buku. Berjudul #AbdiBogor yang isinya tentang pengalaman suka duka beliau sebagai walikota. Suatu kebanggan bagi saya, untuk mendukung politisi muda yang ingin mengabdi bagi negara. Anak muda harus kompak agar makin banyak pemimpin-pemimpin muda yang akan maju berbakti bagi bangsa ini nanti,” ungkap mantan wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Sementara, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menyebut sejak Bima memimpin Bogor, banyak perubahan yang dia rasakan. Salah satunya trotoar jalan.

“Dan yang paling saya kagumi trotoarnya itu paling enak buat berjalan kaki. Jadi betul betul perhatikan lingkungan, perhatikan kenyamanan buat warga. Saya terima kasih Bima jadi Walikota dan dirasakan manfaatnya bagi warga bawah,” ujar Rizal yang sejak lama tinggal Bogor ini. (Ist)

Comments