Lurah Heri Ingatkan Warga Pencurian Rumsong, Selama Ramadhan 2018

CIBINONG-

Aksi kejahatan cenderung meningkat pada Bulan Suci Ramadhan salah satunya adalah pencurian rumah kosong (Rumsong) maka pihak Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor meminta warganya untuk waspada.

Hal itu seperti penjelasan dari Lurah Pabuaran, Heri Risnandar mengatakan, memang pada saat Ramadhan tentunya warga harus lebih hati-hati, ketika hendak meninggalkan rumah. Baik ingin melaksanakan ibadah ataupun pulang kampung alias mudik. Apalagi wilayah kelurahan ini dekat dengan perkotaan, yang mana masyarakat sudah berbagai macam suku, serta dekat dengan Jalan Raya utama.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, ketika handak berpergian dari rumah. Harus mengunci pintunya dan bila mempunyai kendaraan sepeda motor, gunakan selalu kunci ganda,” tagas Heri saat didatangi bogorOnline.com di kantornya.

Sebelumnya, Kapolsek Cibinong Kompol Aam Handian mengatakan, himbauan yang diberikan secara tertulis oleh pihaknya tersebut digunakan kepada seluruh warga Cibinong. Sebagai upaya untuk menekan bentuk kejahatan yang cenderung meningkat. Salah satunya adalah pencurian rumah kosong (Rumsong), dan kebakaran saat rumah ditinggal. Jangan lupa mematikan listrik dan gas kompor saat meninggalkan rumah ketika ada keperluan. Ini harus diIngat kejahatan dan kecelakaan bisa kapan saja terjadi pada lingkungan sekitar kita.

“Maka tetap waspada dan berdoa,” tutupnya.(rul)

Comments