Anti Golput dan Curang, KNPI Serukan Pantau Pilbup

Sambut Bupati Baru dengan Riang Gembira

bogorOnline.com

Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor 2018, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor sudah mendeklarasikan gerakan politik kaum muda untuk pilkada bersih pada 11 Juni 2018 yang lalu di Sentul. Setelah di lakukan kajian setidaknya terdapat tiga masalah besar, yaitu politik uang atau money politic dan golput, kampanye hitam
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M . Burhani , dalam konferensi pers Seruan Kaum Muda untuk pilkada bersih dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Bogor 2018. Senin (25/6/18) di Cibinong. Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan penelitian yang dikeluarkan beberapa lembaga survey, bahwa di Kabupaten Bogor lebih dari 40 persen tingkat toleransi masyarakatnya terhadap politik uang dalam Pilkada 2018 sangat besar,” katanya.

Lebih lanjut Burhani mengatakan, jangan sampai suara kita di gadai hanya dengan puluhan ribu uang, atau beberapa kilo sembako, suara kita adalah harga diri. Lebih berharga dari uang dan sembako.

“Kemudian untuk menekan Angka Golput, Jika banyak yang tidak datang ke TPS dan tidak menggunakan hak suaranya, jangan sampai kertas suara di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. KNPI mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak politiknya dengan memilih calon Bupati sesuai dengan hati nurani. kita ikut mendorong Integritas Pilkada agar berjalan bersih, tertib aman dan damai,” tegasnya.

Hal yang sama di sampaikan Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI Kabupaten Bogor Sulhan Kelana Bumi bahwa yang mendasari KNPI ikut mengawal pilkada dan ingin memastikan penyelenggaraan pilkada berjalan sukses tanpa ekses.

“kita bertindak aktif mengawasi pilbup dengan melakukan pemantauan pada hari H, kita sudah memberitahukan kepada pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI dan seluruh pimpinan Pengurus Kecamatan/PK KNPI Se-Kabupaten Bogor agar melakukan pemantauan di seluruh 435 Desa/Kelurahan berbasisTPS, jika di temukan Pelanggaran segera melaporkan ke PPK dan Panwas Kecamatan di wilayah setempat, di hari tenang ini, kita ciptakan kesejukan, stop kampanye hitam. Kita kawal transformasi alih kepemimpinan dengan damai, sambut Bupati Baru demi kabupaten Bogor termaju dengan masyarakat sejahtera,” tandas Sulhan.

ARTIKEL REKOMENDASI