Disabilitas Bogor Doakan Dedie Rachim, jadi pemimpin yang amanah tanpa memilah

bogorOnline.com

Himpunan komunitas dari berbagai penyandang disabilitas Kota Bogor, menggelar awal pengajian mingguan, serta doa bersama sebelum pemberangkatan ziaroh. Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Walikota terpilih Dedie A Rachim, dalam balutan doa semua mendoakan mantan pejabat KPK tersebut, menjadi pemimpin yang amanah, istiqomah dan tidak memilah-milah untuk seluruh warga.

Acara kegiatan yang di buka dengan pembacaan tahlil bersama, lanjut dengan ramah tamah dan sharing tanya jawab, diantusiasi oleh seluruh keluarga besar disabilitas khususnya Dedie Rachim.

“Ini adalah kali pertama saya datang ke sekretariat difable ini, saya silaturahmi dengan sahabat keluarga besar disabilitas, semoga kedepan kita bisa sama-sama bersinergi dalam membangun Kota Kita. Juga, semoga kedepan saya bisa menjadi pemimpin yang baik untuk semuanya, khususnya untuk sahabat disabilitas,” ujar Dedie Rachim, di sekret difable, Villa Citra, Gg. Kedong-dong, Bogor Utara, Sabtu, (30/6/18).

Ketua Himpunan Disabilitas Indonesia (HDI) Kota Bogor, Hasan Basri, sangat berterima kasih atas kedatangan Dedie Rachim. Menurut Hasan, sejak berdirinya HDI pada tahun 2009, baru pertama kali ini pejabat tinggi eksekutif Pemerintah Kota Bogor, menginjakan kaki dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Sahabat Disabilitas.

“Alhamdulillah, kami bangga mempunyai pemimpin seperti kang Dedie, beliau adalah yang pertama kesini. Meskipun beliau belum di tetapkan secara definitif, kami sudah merasa bahwa kedepan beliau akan memimpin Kota ini menjadi lebih baik, ramah untuk keluarga, khususnya ramah difable, untuk itu kami mendoakan beliau semoga sehat selalu, amanah dan istiqomah dalam memimpin Kota Bogor bersama kang Bima Arya,” ungkap pria pemenang nominasi dari Kick Andy, sebagai penggerak dan pengarah UMKM seluruh disabilitas yang ada di Kota Bogor, yang di amini seluruh sahabat disabilitas.

Sementara itu, Kepala bidang rehabilitasi sosial (kabid Resos) pada dinas sosial Kota Bogor, Siti Nur Sarah alias Nunuy, mengatakan, dirinya sangat kaget dan bangga atas kedatangan dan apresiasi Dedie Rachim terhadap sahabat disabilitas. Menurutnya, pribadi Dedie Rachim yang sangat low profil, mampu membaur dan sangat bersahabat dengan semua kalangan khususnya difable.

“Saya kaget, karena sebelumnya tidak diberi tahu akan kehadiran beliau. Tapi, dengan melihat langsung beliau disini, yang begitu dicintai keluarga besar disabilitas, semoga kedepan beliau selalu memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan difable dan saya akan sangat siap membantu,” pungkasnya. (Nai/Mtd)

Comments