Hari Pertama Masuk Ngantor, 75 ASN Pemkab Bogor Bolos Kerja

BogorOnline.com, CIBINONG – Hari pertama masuk kantor Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bogor, tercatat ada puluhan ASN membolos kerja. Dimana, pasca cuti bersama usai Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 kemarin, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, mencatat dari total 4023 ASN mulai dari tingkat Dinas, Kecamatan, hingga tingkat kelurahan ada sebanyak 75 ASN dinyatakan tak masuk kerja.

Kepala BKPP Kabupaten Bogor, Dadang Irfan menuturkan, dihari pertama masuk kerja usai cuti bersama lebaran hari raya Idul Fitri tahun 2018, ada puluhan ASN di lingkungan Pemkab Bogor, kedapatan tak masuk ngantor.

“Iya ada sekitar 75 ASN yang tercatat belum masuk kerja,” ujar Dadang kepada Bogoronline.com, Kamis (21/6/2018).

Dadang menjelaskan, dari total 75 orang itu dapat dirincikan dari total jumlah sebanyak 4.023 pegawai (kecuali guru dikarenakan masih libur). Namun, dan dari tingkat kehadiran mencapai 98.04 persen.

“Untuk tidak hadir ada 75 orang, untuk keterangan berbagai alasan ada yang ijin sakit sebanyak 32 orang, cuti 15 orang, dinas luar 6 orang, pendidikan 6 orang, tanpa keterangan 3 orang, dan tugas belajar sebanyak 13 orang,” jelas Dadang.

Lanjut ia menegaskan, bagi ke 75 ASN yang tak masuk kerja di hari pertama usai cuti bersama, tidak akan dikenakan sanksi.

“Dari ke-75 orang itu hanya 3 ASN yang kita kenakan sanksi sesuai PP 53 tahun 2010 tentang kedisilinan pegawai, yang mana akan dipotong 5 persen dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)  karena tidak masuk kerja tanpa keterangan yang meliputi Dinas Lingkungan Hidup 1 orang, Satpol PP,  dan DPRD Kabupaten Bogor, 1 orang,” tandasnya. (Srl)