LAPAN DAN LEMBAGA ESQ GELAR SANTUNAN UNTUK 1000 SISWA YATIM

RUMPIN – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan ESQ, mengadakan giat buka bersama dan santunan anak yatim bertemakan “Generasi Emas Menembus Antariksa”. Giat ini sekaligus merupakan kegiatan edukasi keantariksaan Lapan.

Kegiatan yang bertajuk Semesta Ramadhan ini, berlangsung di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, dihadiri 1000 anak yatim dan duafa yang berasal dari Jakata, Depok, Tanggerang dan Bogor, Selasa (5/06/2018).

“Lembaga Kemanusian ESQ mendatangkan 1000 anak yatim dari Jabodetabek, guna memberikan pengalaman bagi mereka tentang iptek penerbangan antariksa. Sedangkan Lapan menyediakan fasilitas untuk kegiatan edukasi publik ini. Disini kan ada planetarium dan juga atleskop untuk penglihatan matahari. Sehingga para siswa nanti bisa bergantian memakainya agar bisa memahami antariksa,” ungkap Prof. Dr. Thomas Djamaluddin Kepala Lapan kepada sejumblah wartawan.

Dia menambahkan, para siswa juga difasilitasi untuk melihat simulator pesawat N219. Mereka diberikan penjelasan bagaimana menjadi pilot untuk pesawat tanpa awak yang di kembangkan oleh Lapan. Ada juga cara membuat roket air, serta demo pesawat tanpa awak. “sehingga mereka bida terinspirasi, suatu saat nantinya bergabung di Lapan, guna mengembangkan iptek penerbangan antariksa baik itu sains maupun teknologinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Thomas menjelaskan, hal yang terpenting dari kegiatan ini adalah upaya membangkitkan semangat dan inspirasi para siswa yatim yang hadir. “Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi serta motivasi dan membangun mimpi masa depan mereka yang akan menjadi generasi emas dan menjadi bagian yang membangun bangsa ini lebih maju dan lebih mandiri.” Pungkasnya. (MUL)

Comments