Panwaslu Kabupaten Bogor Bakal Tindak Lanjuti Pembagian Bingkisian di Bojonggede

BogorOnline.com, Cibinong –  Guna menindak lanjuti adanya dugaan informasi terkait pelanggaran pembagian bingkisan yang disinyalir dilakukan oleh salah satu politisi partai keadilan sejahtera (PKS) sekaligus anggota DPR RI pusat, menuai kecaman. Pasalnya, melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin berjanji bakal mencari tahu tentang kebenaran terkait indikasi pelanggaran dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat maupun Cabup dan Cawabup Bogor tahun 2018 tersebut.

Dimana, pembagian bingkisan berisi 1 kaleng wafer dan syrup marjan tersebut dikemas dengan balutan aroma politik disisipkan sebuah stiker salah satu paslon Cagub dan Cawagub Jabar 2018.

“Untuk pembagian tersebut terjadi benar atau tidak, saya harus cek dulu terkait dengan berita pembagian bingkisan. Adapun, kami panwas sudah mengadakan rapat kordinasi pada bulan puasa dan kami sampaikan apa yang boleh dan tidak boleh pada saat kampanye di bulan ramadhan,” tegas Ridwan ketika dihubungi Bogoronline.com, Senin (18/6/2018).

Ia melanjutkan, sebagai upaya pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pengawan Kecamatan (Panwascam) Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Saya sedang koordinasi dengan panwascam bojong gede, mudah-mudahan secepatnya ada kabar. Adapun, saya meminta prsyaratan laporan antara lain harus ada pelapor, bukti dan saksi,” kata dia.

Sebelumnya, dugaan yang mengarah terhadap salah satu oknum Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kabupaten Bogor, terindikasi membagi bagikan bingkisan yang bermuatan politik disertai dengan stiker salah satu paslon Cagub dan Cawagub Jawa Barat, hingga Cabup Cawabup Bogor nomor 3 yakni pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kansil, sehari sebelum perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah beberapa waktu lalu. (Srl)

Comments