Realcount Menangkan HADIST, Tokoh-Tokoh Nasional Ucapkan Selamat

 

CIBINONG – Menyusul hasil final Realcount pusat tabulasi suara Pilkada Kabupaten Bogor 2018 di DPC PPP yang menunjukan angka kemenangan untuk pasangan Hj.Ade Yasin-H.Iwan Setiawan (HADIST), sejak Rabu (27/6/2018) hingga Kamis (28/6/2018), sejumlah tokoh politik nasional menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan HADIST yang juga dimenangkan versi Quickcount Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Tokoh pertama yang memberi selamat ialah Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy yang datang ke kantor DPC PPP di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu petang. Usai menyaksikan progress input data formulir C1 di pusat tabulasi suara langsung memberikan ucapan selamat kepada Ade Yasin dan Iwan Setiawan. “Selamat ya bu Ade dan Pak Iwan, insya Allah hasil akhir tak akan bedah jauh dengan realcount KPU,” kata Rommy.

Selain Romahurmuzy, elite nasional lainnya yang memberi ucapan selamat kepada Ade Yasin melalui hubungan telepon antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP PPP, Majelis Kehormatan DPP PPP sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Suharso Monoarfa dan anggota DPR RI Ahmad Farial.

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga menghubungi Ade Yasin dan Iwan Setiawan via telpon seluler. Muhaimin dan Fadli Zon menyampaikan selamat atas kemenangan HADIST dan berjanji ikut mengawal proses perhitungan suara resmi oleh KPUD.

Fadli Zon secara khusus menginstruksikan seluruh kader Gerindra untuk memantau pendistribusian dan perhitungan surat suara dari desa, kecamatan sampai ke KPUD. “Semua kader Gerindra, khususnya organisasi sayap yaitu Satria, Tidar dan PPIR agar mengawal proses Pilkada Kabupaten Bogor sampai pleno KPUD, jangan sampai kemenangan kita dirampas,” ujarnya kepada Iwan Setiawan.

Kepada wartawan, Ade Yasin mengatakan, bahwa ucapan selamat tak hanya dari para elite parpol pendukung HADIST. “Kang Ridwan Kamil dan Kang Uu serta banyak pemimpin parpol lain yang mengucapkan selamat, saya sangat bersyukur atas perhatian para pimpinan parpol dan tokoh-tokoh nasional. Sekarang kita tinggal mengawal proses penetapan resmi oleh KPUD,” imbuhnya.

Comments