Serikandi Bogor ini siap berpolitik dan menang dalam Demokrasi politik

 

bogorOnline.com

Bursa kandidat bakal Calon Legislatif Bogor lebih semarak. Selain kaum adam, muncul juga figur kaum hawa, yang menyatakan siap maju di panggung pemilihan umum atau Pemilu tahun 2019 nanti. Diantaranya adalah Ema Rachmawati, Srikandi petarung yang kini menahkodai Peranan wanita di Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Bogor.

Politikus wanita itu menjelaskan, selain fokus persiapan dirinya di partai, Ema siap bertarung di panggung pilkada sebagai relawan pemenangan Cagub Asyik dan Cawalkot RZ.

“Jika saya maju dalam pencalonan sebagai Caleg nanti, hal pertama yang saya lakukan adalah meminta restu dari Keluarga, juga rekomendasi partai. Tapi, disamping itu semua, saya fokus untuk memenangkan dulu Gubernur dan Walikota usungan Partai Gerindra,” ungkap Ema, saat ditemui bersama Cagub Asyik Sudrajat, di Jl. Pajajaran, Kota Bogor, Minggu, 10 Juni 2018.

Untuk itu, Ema kini tengah mempersiapkan kualifikasinya sebagai calon dengan memperkuat jaringan struktur pendukungnya sampai tingkat bawah. Sekakigus, sosialisasi dan kerja politik, kader juang PIRA dikerahkan melaksakan program petugas saksi untuk semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), khususnya wilayah Timur dan Tengah yang akan jadi Dapilnya.

“Dalam pertemuan tadi dengan pak Sudrajat, kita memaparkan bahwa saksi untuk kemenangan beliau sudah terbentuk dan sudah siap per-TPS,” jelasnya.

Ema menyebutkan, lagi mengumpulkan KTP melalui jejaring partai di tingkat ranting Gerindra, juga lewat jejaring dirinya dalam berorganisasi lainnya, yang sudah terbentuk.

“Mudah-mudah tidak melewati target waktu. Yang paling penting secara politik kami akan mengambil peran di Pilkada nanti,” tandasnya. (Ist)

Comments