Direktur APO Sambangi BLI Sentul City

BABAKAN MADANG-

Direktur Asian Productivicty Organization (APO) Jun Ho Kim bersama delegasi dari 13 negara yang menjadi peserta diskusi internasional forum ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ Rabu (25/7/18), didampingi Direktur Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri  menyambangi pusat pendidikan BCA Learning Institute (BLI) yang berlokasi di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang.

Kedatangan peserta forum diskusi tersebut bertujuan untuk berdiskusi mengenai implementasi strategi hubungan  industrial dan pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan BCA. “Karyawan bagi BCA merupakan aset penting dan menjadi ujung tombak dan kunci utama memajukan perusahaan,” kata Direktur BCA Lianawaty Suwono, dalam siaran persnya, Jum’at pekan lalu.

Menurut Lianawaty, karena perannya sangat penting, relasi antara perusahaan dan karyawan saling melengkapi dalam membangun hubungan yang produktif, berdaya saing, dan memberikan nilai tambah. Makanya, BCA menjadi BLI sebagai pusat pelatihan untuk menyiapkan sumber daya manusia handal.

“BLI merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi karyawan BCA yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pengembangan diri yang akan terus disempurnakan sesuai dengan tuntutan zaman," ujarnya.

Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja mengatakan hubungan industrial sangat penting, karena sebagai penunjang pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang.
"Membangun hubungan industrial  yang harmonis sangat diperlukan dalam peningkatan kondisi kerja, produktivitas, daya saing dan kualitas kerja, sehingga perusahaan dapat bertumbuh secara berkelanjutan," terang.

Acara diskusi internasional ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ diselenggarakan Asian Productivity Organization (APO) bekerja sama dengan Direktorat Bina Produktivitas, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, dan Kementerian Ketenagakerjaan RI.(rul)