Dishub Kota Bogor Raih Sertifikat Akreditasi UP-PKB se-Jawa Barat

bogorOnline.com

Prestasi kembali diukir Dinas Perhubungan Kota Bogor. Kali ini, Dishub meraih sertifikat akreditasi UP-PKB se-Jawa Barat. Dari 160 daerah diseluruh Indonesia, hanya ada 41 daerah yang lolos meraih prestasi itu, salah satunya Dishub Kota Bogor dan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Penyerahan sertifikat akreditasi UP-PKB dilakukan di gedung Kementrian Perhubungan, diserahkan oleh Sekjen Kementrian Perhubungan kepada Kadishub Kota Bogor, kemarin.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Dodi Wahyudin, mengatakan, Kota Bogor masuk kedalam 41 daerah dari total 160 daerah yang mengikuti pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor.

“Kota bogor satu satunya kota di Jawa barat yang sudah mendapatkan sertifikat akreditasi PU-PKB ini,” ujar Dodi disampingi Kasi pengujian Rudi Partawijaya.

Menurutnya, ada 6 point yang menjadi catatan proses akreditasi, diantaranta, 1. Sistem informasi uji berkala kendaraan bermotor. 2. Sistem dan tata cara pengujian. 3. Keakurasian peralatan pengujian kendaraan bermotor. 4. Lokasi unit pengujian kendaraan bermotor. 5. Kompetensi penguji kendaraan bermotor. 6. Standart fasilitas prasarana dan peralatan pengujian.

“Kami berharap dengan meraih prestasi ini, pelayanan pengujian kendaraan bermotor bisa lebih maksimal, transparansi dan profesional. Dengan tingkat akurasi yang tinggi dalam proses pengujian kendaraan,” harapnya.

Dodi menambahkan, yang terpenting pelayanan kepada masyarakat terkait pengujian bisa lebih optimal tanpa mengurangi kelaikan teknis dan laik jalan. “Ini sangat memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan dan etos kerja,” pungkasnya. (Nai)

Comments