Kabupaten Bogor Masih Rawan Pergerakan Tanah, BPBD Pemkab Bogor Siaga

CIBINONG-

Wilayah Kabupaten Bogor sampai saat ini masih rawan pergerakan tanah seperti halnya yang terjadi  di Kampung Legoknyenang, RT 04/01Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Dengan rasanya pergerakan tanah tersebut maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Bogor melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik TB Sumardi mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Bumi Tegar Beriman agar selalu waspada, terutama yang daerahnya berada pada perbukitan.
Sebab pada kejadian diatas mengakibatkan satu rumah rusak berat milik Endang (56), akibat tanah longsor.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa (Minggaldunia),” ujar Sumardi sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Lanjut Sumardi menambahkan, sedangkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk sementara para korban di ungsikan ke rumah familinya.  Sedangkan Tim Reaksi Cepat (Trc) Kabupaten Bogor masih terus berjaga di lokasi bersama petugas terkait guna memberikan pelayanan dan kesiapsiagaan bagi masyarakat yang sedangkan terkandung musibah tersebut. Ditambah pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan berupa logistik tanggap darurat, terpal dan bronjong.

“Jadi situsnya saat ini sudah kondusif berkat kerja sama semua pihak,” tambahnya.(rul)

Comments