LANUD ATANG SENJAYA GELAR PERINGATAN HARI BAKTI TNI AU

KEMANG – Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (TNI AU) ke 71 di Pangkalan Udara Atang Sanjaya (Lanud Ats) berlangsung lancar dan khidmat. Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Staf TNI AU menyampaikan bahwa dalam peringatan hari yang sangat bersejarah ini, sangat pantas seluruh prajurit dan keluarga besar TNI AU untuk mengucapkan terima kasih serta mengungkapkan rasa hormat dan rasa bangga kepada para almarhum pejuang TNI AU diantaranya Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. DR. Abdulrachman Saleh, dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo.

“beliau semua yang telah gugur dengan memberikan warisan suri teladan yang tidak ternilai harganya kepada seluruh generasi penerusnya di TNI Angkatan Udara,” ungkap Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio, yang bertindak sebagai Irup pada upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 71, di Lanud Atang Sendjaja Kemang Bogor.

Peringatan Hari Bakti TNI AU tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, Satbravo 90 Rumpin, Kompi C. Paskhas, serta siswa SMK Penerbangan Angkasa Bogor, di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Minggu (29/7/2018).

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa, semangat pengabdian dan rela berkorban para putra terbaik TNI AU tersebut hendaknya dapat dimaknai dan diteladani oleh generasi penerus TNI AU dan generasi muda sekarang ini. “Semangat pengabdian yang tulus dan rela berkorban serta dedikasi yang tinggi yang telah ditunjukan para pelopor dan perintis TNI AU tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati Hari Bhakti TNI AU,” himbaunya.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna menegaskan, nilai-nilai luhur tersebut sudah seharusnya dapat mengakar dan tumbuh subur dalam diri pribadi setiap insan prajurit Swa Bhuana Paksa. Selain itu, Kasau berharap agar nilai-nilai yang ditinggalkan para pendahulu demi tegaknya TNI AU. “Kita harus bertekad untuk tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukan oleh para pendahulu tersebut, demi tetap tegaknya TNI Angkatan Udara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkas Kasau.

Tampak hadir pada kegiatan upacara Hari Bhakti TNI AU ke 71, Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar, Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan, Para Kepala Dinas jajaran Lanud Atang Sendjaja dan para pejabat jajaran Wingdikum serta Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio beserta Pengurus PIA Lanud Ats, Ketua dan Pengurus PIA AG Wingdikum, Satbravo 90 Paskhas, serta para purnawirawan dan warakawuri. (MUL)