Partisipasi Pemilih Cibinong Masih Kurang, Salah Satunya Di Pabuaran

CIBINONG-

Dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada 27 Juni 2018, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang belum lama digelar. Angka partisipasi warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor masih kurang maksimal, salah satunya di wilayah Kelurahan Pabuaran.

Hal itu dijelaskan oleh Lurah Pabuaran Heri Risnandar mengatakan, memang bagi warganya antusias menyalurkan hak pilihnya dalam Pilbup Bogor tahun ini hanya sedikit peningkatan. Sekitar 60 persen yang pada sebelumnya hanya 50 saja. Degan begitu pihaknya juga meminta kepada Petugas terkait guna lebih meningkatkan lagi, sosialisasi pemilih kepada warganya.

“Supaya semakin banyak yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan datang,” ujar Heri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (3/6/18).

Heri menambahkan, sedangkan warga yang tidak ikut mencoblos kemarin ada beberapa faktor yaitu sebahian warga ada yang masih ada di kampung halaman yang hari pencoblosan juga masih dalam libur Hari Raya IdulFitri. Ditambah juga suasana liburan sekolah. Membuat kenaikan persentasinya juga tidak terlalu tinggi sekali. Akan tetapi kelurahan sudah berupaya semaksimal mungkin.

“Supaya warga kami banyak yang ikut menyalurkan hak pilihnya,” tambahnya.

Sementara itu ketika ditanya jumlah pemilih yang tidak banyak diwilayah Cibinong Sekertaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibinong Suradi Supriadi mengatakan, maaf untuk data pemilih agar lebih akurat tolong ditanyakan ke ketua.

“Saya takut memberikan data salah maaf yaa,” singkatnya saat dihubungi hari ini.(rul)