Pleno di Tinggkat PPK, Ade Yasin Ungguli Jaro Ade

Cibinong – Sebanyak 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Bogor telah selesai menggelar rapat pleno penetapan perolehan suara dalam Pilkada Kabupaten Bogor, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) meraih suara terbanyak.

Dari keterangan tim pemenangan, pasangan Hadist memperoleh 912.099 suara atau dengan prosentase sebesar 41,10 persen.

“Dengan pesaing terdekat kita, yakni nomor urut tiga (Ade Ruhandi – Inggrid Kansil) terjadi selisih sekitar 2,38 persen, sehingga sesuai dengan Undang-undang, selisih lebih dari 0,5 persen maka kemenangan Hadist tidak dapat di gugat di Mahkamah Konstitusi,” kata wakil ketua Tim Pemenangan Hadist, Usep Supratman di kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, Minggu (01/07/2018).

Usep juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi  kinerja seluruh koordinator di setiap kecamatan. Menurutnya, tanpa mereka tim Hadist tidak dapat berbuat banyak.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis tim media center pasangan Hadist, pasangan terdekat yakni nomor urut tiga mendapat 859.187 suara atau 83,72 persen. Kedua kandidat yang sebelumnya sempat saling klaim kemenangan tersebut, terdapat selisih suara sebanyak 52.912 dengan prosentase 2,38 persen.

Sebagai catatan, khusus untuk Kecamatan Sukaraja masih menggunakan data IDMC, artinya jika perolehan suara hasil dari rapat pleno diinput maka akan kemungkinan presentasi suaranya bertambah.

Direktur Tim Pemenangan Hadist, Haris Setiawan menyatakan bahwa hasil dari perolehan suara ini sebagai bukti bahwa ternyata Ade Yasin – Iwan Setiawan merupakan pemimpin yang layak memimpin Kabupaten Bogor.

“Hasil ini bukti bahwa pasangan Hadist adalah pemimpin pilihan masyarakat Kabupaten Bogor, dan kita akan kawal terus lima tahun ke depan bahkan sampai dua periode kepemimpinan,” Kata Haris sambil disambut riuh tepuk tangan.

Ia menambahkan, meskipun telah diketahui jumlah perolehan suara Hadist, namun pengesahan tetap ada di KPUD Kabupaten Bogor melalui rapat pleno. Untuk itu, pihaknya akan terus mengawal hingga terlaksana nya rapat pleno tersebut.

“Kami akan terus mengawal hingga tuntas, artinya sampai pada pengumuman resmi dari KPUD,” imbuhnya.

Ade Yasin saat menyampaikan sambutannya menyatakan, bahwa ini adalah hasil kerja keras semua tim pemenangan.

“Terima kasih kepada semua tim pemenangan dari Kabupaten sampai tingkat TPS yang sampai detik ini berjuang untuk kemenangan Hadist. Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kita semua,” kata Ade Yasin.

Ketua Umum Ormas Benteng Pajajaran Doel Samson saat melakukan sujud syukur di halaman kantor Kecamatan Sukaraja usai penghitungan suara dalam rapat pleno yang dimenangkan oleh pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist).

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Ormas Benteng Pajajaran (BP) Doel Samson, melakukan sujud syukur setelah selesai nya rapat pleno di tingkat PPK Sukaraja, karena Calon Bupati yang didukung nya meraih suara terbanyak di Kecamatan Sukaraja.

“Alhamdulillah selesai penghitungan suara di Sukaraja, pasangan Hadist menang,” ucapnya. (adi)