Proyek HKBP Cibinong Diduga Melanggar, Polpp Pemkab Bogor Segera Bertindak

CIBINONG-

Adanya proyek pembangunan gedung
Gereja HKBP Cibinong Jalan Kayu Manis No.9, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang diduga belum memiliki kelengkapan perizinan dan melanggar Garis Sempadan Sungai (GSS) yang ada di atas Kali Baru.

Membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor melalui Kabid Perundang-undangan Pol PP Kabupaten Agus Ridho mengatakan, pihaknya memang baru mengetahui adanya pembangunan geraja di pinggir kali tersebut dan akan segera ke lokasi. Guna memastikan apakah belum berizin, serta menyalahi aturan atau tidak.

“Bila melanggar tentunya akan kita tindak sesuai degan aturan yang ada,” singkat Agus saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (3/6/18).

Sebelumnya, Camat Cibinong Bambang W Tawekal mengatakan, memang pihaknya sudah mengetahui adanya pekerja yang sedang dilakukan oleh pihak gereja tepat di atas Kali Baru. Maka untuk perizinannya dirinya belum mengetahui, sebab langsung ke tingkat Propinsi Jawa Barat (Jabar). Sehingga belum lama ini dirinya juga sudah melakukan peneguran kepada pihak gereja.

“Jadi kami minta pihak gereja jangan melakukan kegiatan dahulu sampai izinnya lengkap,” kata Bambang saat dihubungi Wartawan.
Sambung Lurah Cirimekar Budi Riva menambahkan, dirinya membela pihak gereja dengan menanyakan kepada awak media. Dari mana bisa tahu bahwa pekerja yang sedang berlangsung itu telah melanggar aturan.
“Intinya meraka sudah punya izin dari Propinsi,” dalihnya saat dihubungi bogorOnline.com.

Terpisah ketika Wartawan mencoba menanyakan permasalahan di atas kepada pihak Gereja, tidak ada sama sekali yang mau berbicara terkait pembangunan yang berada pada sungai itu.

“Kami tidak tahu mas hannya disuruh bikin turap di pinggiran kali ini saja,” kata salah satu pekerja pembangunan geraja dilokasi.(rul)