TMP Kabupaten Bogor Apresiasi Kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Serentak

BOGOR – Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengapresiasi perolehan PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2018. Egi menilai kemenangan partai berlambang bantemg itu di sejumlah daerah tidak lepas dari kebijakan partai untuk mengusung calon sendiri.

“Yang membanggakan dari apa yang terjadi pada Pilkada serentak ini adalah keberanian PDI Perjuangan mengusung kader sendiri. Ini menunjukan PDI Perjuangan telah menjalankan fungsi kepartaian dengan sangat baik,” ujarnya.

Egi mengatakan, kaderisasi ditubuh PDI Perjuangan tidak pernah instan. Kader yang diusung PDI Perjuangan sebagai kontestan Pilkada, pasti melalui kaderisasi secara berjenjang. “Misalnya Pak Ganjar Pranowo, sebelum diusung sebagai Gubernur Jateng, lebih dulu menjadi anggota DPR RI 2 periode ” ujarnya

Hasil rekap Pilkada 2018 yang dilakukan internal, PDI Perjuangan menang di 97 pilkada dari total 171 daerah yang melaksanakan.

Dari 17 Pilgub 2018, PDI Perjuangan menang di 6 provinsi. Yakni, Bali, Jateng, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Sulsel. Di 6 provinsi tersebut terdapat 4 kader partai yang menjadi gubernur dan 3 kader jadi wakil gubernur.

Sementara di Pilgub Jabar dan Pilkada Kota dan Kabupaten Bogor. Di Jabar, kata Egi, PDI Perjuangan menunjukan keberaniannya untuk mengusung kader sendiri, meskipun tidak mendapat koalisi partai. “Pak TB Hasanudin adalah kader terbaik di Jabar, dan partai telah mengusungnya sebagai alternatif pilihan bagi warga Jawa Barat,” katanya.

Demikian juga, di Pilwalkot Bogor dan Pilbup Kabupaten Bogor. PDIP mengusung Dadang Danubrata di Pilwalkot Bogor meski hanya mendapatkan PKB sebagai partai koalisi dan mencalonkan Bayu Syahjohan di Pilbup Bogor bersama Hanura sebagai partai koalisi. “PDIP membuktikan sebagai partai yang mempersiapkan kader pemimpin di berbagai tingkatan,” katanya.

Karena itu, Egi mengajak agar kader Taruna Merah Putih untuk bangga menjadi sayap partai PDIP. Ia juga mengajak agar kader fatsun terhadap keputusan DPP PDIP dan mengikuti arahan ketua umum Megawati Soekarno Putri. “Tahun 2019 kita akan menghadapi Pemilu dan Pilpres, tentu sebagai sayap partai TMP Kabupaten Bogor akan mengikuti keputusan partai dan berjuang keras untuk memenangkan pemilu dan pilpres,” tegasnya (*)

Comments