Dirut Metro Tv Qurban 1 Sapi di Masjid Baitur Ridwan

bogorOnline.com

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitur Ridwan, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, pada hari raya Idul Adha tahun 2018 ini, menyembelih 8 ekor sapi dan 11 kambing. Jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini, mengalami peningkatan seratus persen dari tahun sebelumnya.

Hewan qurban sapi yang ada di Masjid Baitur Ridwan rata rata memiliki bobot berat sekitar 500 kilogram keatas berjenis Limosin.

Sumbangan sapi Limosin diantaranya, 1 ekor dari Dirut Metro TV, Suryo Pratomo, 1 ekor dari Dirjen Ciptakarya Kementrian PUPR Danis H Soemadilaga, sumbangan dari para jemaah, dewan pembina Masjid Baitur Ridwan dan masyarakat lainnya. Dirut Metro TV Suryo Pratomo merupakan Kakak dari Ketua DKM Masjid Baitur Ridwan H. Firman Sidik Halim.

Usai kegiatan penyembelihan, Ketua DKM Baitur Ridwan, H Firman Sidik Halim mengungkapkan, daging hewan qurban secara keseluruhan akan dibagikan untuk 4000 bungkus dibagikan kepada masyarakat, diantaranya dibagikan ke masyarakat Kota Bogor di enam kecamatan, utamanya prioritas warga Kecamatan Bogor.

“Untuk tahun ini Alhamdulilah jumlah hewan qurban yang disembelih bertambah jumlahnya. Insyaallah akan dibuat 4000 bungkus untuk dibagikan ke masyarakat,” kata Firman.

Ia menjelaskan, yang menyerahkan hewan qurban ada yang merupakan warga Bogor, warga Jakarta dan dari pengurus DKM Baitur Ridwan, serta jemaah yang rutin selalu menyerahkan hewan qurban ke Masjid Baitur Ridwan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah dan dan pembina masjid serta masyarakat yang telah menyerahkan hewan qurban nya di masjid Baitur Ridwan,” jelasnya.

Sementara, warga mengucapkan terima kasih kepada DKM Baitur Ridwan.

“Alhamdulilah setiap tahun kami menerima daging qurban. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran DKM Baitur Ridwan dan orang orang yang telah menyumbangkan hewan qurban ini,” ucap Engkay warga Ciampea.

Senada, Erik warga Cilendek menuturkan, perhatian yang diberikan DKM Baitur Ridwan kepada masyarakat sangat besar. Setiap ada momentum, warga selalu dilibatkan dan mendapat bantuan.

“Terima kasih atas bantuan daging qurban ini, warga selalu dapat daging tiap Idul Qurban dari sini,” pungkasnya. (Nai)