Kadivpas Jawa Barat, Resmikan Layanan Informasi Lapas Cibinong

CIBINONG-

Semangat reformasi birokrasi good governance terus digaungkan di lingkungan instansi pemerintahan seluruh Indonesia. Begitupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg Kelas II A Cibinong yang sudah 2 tahun belakangan ini terus berbenah diri. Demi mewujudkan pelayanan publik yang prima, baik kepada masyarakat maupun kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Lapas (Kalapas) Pondok RajegĀ  Anak Agung Gde Krisna mengatakan, sekalipun telah didapuk sebagai Lapas pilot project di bidang pemanfaatan teknologi informasi. Pihaknya selalu berupaya responsif terhadap, berbagai hasil review dan survey kepuasan layanan publik. Salah satu bentuk kecepatan respon tersebut, ditindaklanjuti dalam bentuk pembangunan Ruang Layanan Informasi bagi WBP dan masyarakat. Bertempat di ruang kunjungan Lapas Cibinong kemarin. Dalam pembukaan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Krismono yang disaksikan oleh masyarakat yang sedang mengunjungi WBP.

“Pa Krismono berharap semoga ruangan ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan takut. Menyampaikan keluhan atau pengaduan yang terjadi di Lapas Cibinong. Kami akan pastikan pengaduan aman dan akan segera ditindaklanjuti”, ujar Kalapas dilokasi.

Agung menambahkan, setalah melakukan loncing pihaknya juga Inspeksi Mendadak (Sidak) ke blok hunian dan memberikan penguatan integritas. Kepada seluruh Petugas dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Untuk membangun zona integritas dan memberikan pelayanan yang baik.

“Berikan tindakan tegas terhadap perilaku menyimpang yang dilakukan oleh petugas dan WBP. Itulah yang diharapkan oleh Krismono, kepada seluruh petugas Lapas Cibinong,” ujar Agung.(rul)