Korps PMII Putri Gelar, Sekolah Islam Dan Gender

LEWILIANG-
Korps PMII Putri (KOPRI) PC PMII Kabupaten Bogor telah menggelar Sekolah Islam dan Gender (SIG) Ke-2 kalinya, Kegiatan ini diadakan selama dua haridi Kampus Institut Ummul Quro Al-Islamy (IUIQ), Desa Leuwimekar, Kecaman Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Panita Sekolah Islam dan Gender (SIG) Roudhoturrohmah mengatakan, dengan mengangkat tema semangat kemerdekaan sebagai stimulus. Pergerakan menuju kabupaten Bogor maju dan bebas isu gender yang kegiatan ini diikuti oleh anggota dan kader PMII Se kabupaten.

“Supaya sistem kaderisasi KOPRI bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender,” ujarnya.

Sambung Ketua KOPRI PC PMII Kabupaten Bogor, Sihabul Millah menjelaskan, SIG merupakan bentuk kaderisasi yang diadakan KOPRI PC PMII Kabupaten Bogor. Untuk mengembangkan potensi, aktualisasi jadi diri dan sebagai proses pengenalan. Terhadap gender yang sesuai dengan Aswaja.

Masih Millah sapaan akrabnya menambahkan, KOPRI atau Korps PMII Putri adalah badan semi otonom yang ada di bawah naungan kepengurusan PMII mulai dari pusat hingga tingkat paling dasar yaitu Rayon. Agar meningkatkan kapasitas intelektual dan kemampuan anggota maupun kader perempuan PMII, komisariat-komisariat yang dibawah naungan PC PMII Kabupaten Bogor.

“Dalam mengembangkan kebijakan berdasar pengalaman, kebutuhan, dan paradigma yang bekaitan dengan peran ganda perempuan,” tambahnya.(rul)