10 Miliar Dana Dihabiskan Pembukaan Porda Dalam Semalam, Warganya Banyak Yang Kecewa

CIBINONG-

Meski banyak keluhan dari warga Bumi Tegar Beriman terkait Opening Ceremony Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII, Jawa Barat (Jabar) di Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong degan teman Pesta Raya. Ternyata dana yang dihabiskan untuk perhelatan yang hanya semalam itu menghabiskan dana miliaran.

Hal itu seperti penjelasan dari Ketua Harian PB Porda Rustandi mengatakan, untuk dana dalam pembukaan olahraga Se Jabar itu masih menggunakan dana Porda, sebanyak 10 miliar pada pembukanya saja, sesuai catatan yang ada pada pihaknya. Masih Rustandi menjelaskan, untuk besar kecilnya itu tergantung bagaimana melihat kondisinya. Bila dilihat dari angkanya memang besar, akan tetapi bisa dilihat nanti hasilnya seperti apa. Itulah yang menjadi sebuah saksi layak tidak dengan dana segitu.

“Kita lihat saja itu Asian Games, berapa itu, bisa sampai lima ratus miliar,” katanya Rustandi saat ditemui bogorOnline.com di Sentul kemarin.

Sebelumnya, Jajang warga Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang mengatakan, dirinya bersama saudara tadinya ingin menyaksikan malam pembukaan Porda di Stadion Pakansari. Dikarenakan Panitia bilang bangkunya sudah penuh jadi dirinya menyaksikan dari luar saja.

“Ya mau gimana lagi datang jauh-jauh tapi tidak bisa masuk ya kita kecewa juga jadinya,” keluhnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Eka warga sekitar mengatakan, dirinya kesal karena sudah datang bersama anak dan istri untuk melihat pembuakan Porda di Stadion Pakansari. Namun tertahan kerana macet yang panjang mulai dari depan kantor Dinis Pengelolaan Pendapatan Daerah (Dispenda) Jalan Raya Tegar Beriman Sampai lingkaran stadion.

“Gara-gara mecet jadi kita tidak bisa menikmati hiburan di Pakansari yang katanya meriah,” keluhnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *