1,5 Miliar Uang Rakyat Digelontorkan, Pengaman Porda Kabupaten Bogor

CIBINONG-

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Herdi Yana mengatakan, untuk dana anggaran digelontorkan guna pengaman Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII, Jawa Barat (Jabar) 6-15 Oktober 2018 di Bumi Tegar Beriman sebanyak 1,5 miliar. Bersumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Dimana uang tersebut hanya honor-honor saja, untuk keseluruhan. Sedangkan oleh pihaknya hanyalah Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pol PP serta Polres dan diluar Polda sendiri.

“Sedangkan di bawah kabupaten ada enam wilayah diantaranya Kota Depok, Kota Bogor, Karawang, Cimahi, Kota Bandung dan Pangandaran,” kata Herdi saat ditemui bogorOnline.com di Sentul kemarin.

Herdi menambahkan, sedang personil Satpol PP yang diturunkan oleh pihaknya hampir seluruhnya diterjunkan, guna mengamankan jalannya pertandingan Se Jawa Barat itu. Kurang lebih sebanyak 700 orang petugas yang diturunkan dimana, setiap kecamatan yang ada Pol PP ikut diambil, untuk pengaman tersebut. Masih Ia menjelaskan mudah-mudah dengan banyaknya anggota itu, bisa membuat event olahraga kali ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Sampai akhirnya pertandingan nanti,” katanya lagi.(rul)