Berbagi Keceriaan di Tenda Pengungsian SIGI Sulawesi Tengah

PALU – bogorOnline.com

Setelah selesai menyalurkan semua bantuan dari warga Bogor, tim Relawan PWI Kota Bogor dibantu oleh Syahrul (Heru) anggota PWI Provinsi Sulteng, serta para relawan STMIK Adhi Guna, melakukan survei ke tenda-tenda pengungsian. Tujuan nya, tim ingin ingin melihat dan merasakan langsung apa saja yang dirasakan oleh para pengungsi tersebut.

Saat tiba di Dusun 2 Desa Maranata Kecamatan Biromaru Kabupaten SIGi Sulawesi Tengah, tim relawan berpapasan dengan Bapak Takbir. Dia adalah seorang Imam Masjid di Dusun Tersebut.

Pendistribusian Bantuan dari Warga Bogor, Bersama Relawan STMIK Adi Guna Palu, di Biromaru Sigi

Setelah berbincang-bincang dengan Bapak Takbir, tim diajak singgah kerumahnya. Alangkah terkejutnya kami ketika melihat kondisi di sekitar, bapak Takbir tinggal di tenda depan rumah, bersama anak cucunya.

“Disini saja ada enam kepala keluarga, kami belum berani untuk kembali tinggal di dalam rumah, karena masih khawatir dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini. Masih saja terjadi Gempa susulan, meskipun berskala kecil, tapi cukup membuat kami kaget,” ungkap Takbir kepada bogorOnline.com, Ahad (28/10/18).

Camp Pengungsian di Mamboro Palu Utara

Takbir melanjutkan, saat ini memang dalam keadaan serba kesulitan, sulit Air, sandang pangan dan lainnya. Tapi itu semua tidak menjadi halangan untuk kami mengucap syukur dan terus berdoa kepada Allah SWT, semoga semua ujian ini cepat berlalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang sudah peduli kepada kami. Untuk kami disini, dikunjungi saja sudah lebih dari cukup. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tandasnya.

Camp Pengungsian Desa Maranata

Sementara, salah satu Relawan David Christian dari SLR mengungkapkan, selama 5 hari di Kota Palu ini, sungguh mengesankan, saya sangat senang bisa turun langsung memberikan keceriaan serta bantuan kepada saudara-saudara kita disini.

Camp Pengungsian Jona Oge

“Ternyata disini, masih banyak yang membutuhkan bantuan logistik, terlebih di daerah pelosok, disana masih banyak wilayah yang belum terjamah sama sekali. Saya harap, pemerintahan yang ada di Sulawesi Tengah, dapat memberikan bantuan yang merata kepada masyarakatnya. Semoga kota palu dapat kembali seperti awal, tetap semangat saudaraku, #PALUBANGKIT #PALUKUAT,” pungkasnya.

Camp Pengungsian Mamboro Palu Utara

Sebelumnya, Tim Relawan PWI Kota Bogor telah menyalurkan bantuan di beberapa titik Provinsi Sulawesi Tengah yang terdampak Bencana Alam, Tsunami, Likuifaksi dan Gempa Bumi. Diantaranya :

1. Jalan Durian Palu Barat
2. Puskesmas Nosarara Palu Barat
3. Tondo Palu Timur
4. Biromaru Kabupaten SIGI
5. Maranata Kabupaten SIGI
6. Petobo Palu Selatan
7. Jona Oge Kabupaten SIGI
8. Mamboro Palu Utara
9. Vombevwe Kabupaten SIGI
10. Desa Sidera Kabupaten SIGI
11. Dusun Bulu Pounto Desa Olo Boju Kabupaten SIGI
12. Jalan Malaya Kulawi Kabupaten SIGI
13. Desa Kinta Baru Kabupaten SIGI
14. Desa Marawola Kabupaten SIGI
15. Desa Tamarenja dan Desa Loli Pesua, Kabupaten Donggala. (Nai)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *