SDN Dago 2 Parungpanjang, Bangun Venue Petanque

Demam Olahraga Petanque Hingga Ke Desa

PARUNGPANJANG – Olahraga Petanque semakin populer di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor. Olahraga asal Prancis tersebut kini mulai menjadi olahraga favorit masyarakat Bogor hingga ke Sekolah Dasar di Desa Dago Kecamatan Parungpanjang. Salah satunya di SDN Dago 2. Tidak tanggung-tanggung, pihak Sekolah membangun Venue Petanque untuk sarana siswa-siswinya berlatih.

“Hari ini, Rabu (17/10), peletakan batu pertama pembangunan venue Petanque di SDN DAGO 2. Ini merupakan bukti keseriusan pengembangan dan pembinaan olahraga Petanque yang mendapat dukungan langsung dari kepala sekolah yakni Ibu Ade Suryatni serta stakeholder terkait,” ujar, Muslih Guru Olahraga SDN Dago 2.

Antusiasi para siswa terhadap olahraga lempar bola besi ini sangat tinggi. Terutama setelah ada atlet junior berbakat menjadi bagian atlet Jabar untuk kejuaraan Nasional. “Kami berharap dengan terbangunnya venue Petanque, kita bisa maksimal latihan dan melahirkan atlet-atlet profesional,” tandasnya.

Cabang Olahraga Petanque menjadi cabang olahraga baru di Bumi Tegar Beriman. Olehraga ini, mulai dipertandingkan pada PORDA XIII Jabar 2018 yang belum lama berakhir. Kabupaten Bogor yang baru membentuk pengcab olahraga ini dibanding daerahblain di Jabar, berhasil mencapai target 4 medali emas yang dibebankan KONI Kabupaten Bogor dan Kontingen Kabupaten Bogor. Selain 4 medali emas, Kabupaten Bogor juga berhasil mengkoleksi 2 medali perunggu. Total 6 medali dipersembahkan, atlit Petanque di PORDA XIII Jawa Barat 2018.

Kabupaten Bogor menyapu bersih empat nomor triple, yakni triple man, triple women, triple mix 2 man 1 women dan triple mix 2 women 1 man. Adapun perunggu diraih dari double man dan double women. Raihan 6 medali ini menempatkan, Kabupaten Bogor di posisi runner up. Juara umum diraih Kabupaten Tasikmalaya yang mengoleksi 6 medali emas dan 1 perunggu. Posisi ketiga menjadi jatah Kota Depok dengan raihan 1 medali emas 2 Perunggu. (*)