HARI SUMPAH PEMUDA KE-90, EGI GW AJAK PELAJAR DAN MASYARAKAT DO’A BERSAMA DI JALAN PARUNGPANJANG

 

PARUNGPANJANG – Memperingati hari sumpah pemuda ke-90, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengajak Pelajar dan Masyarakat do’a bersama, di Jalan Raya Parungpanjang-Bunar, akses truk tambang yang telah banyak menelan korban jiwa.

Kegiatan ini, kata egi, merupakan bentuk dukungan moril kepada Pemerintah untuk segera merealisasikan akses khusus angkutan tambang. “Semoga Allah swt memberikan kemudahan untuk pemerintah agar segera melindungi masyarakat dengan memberikan aturan dan ketegasan,” ujarnya.

Selain do’a bersama, ratusan pelajar dan masyarakat juga menggelar upacara di lapangan sepak bola Parungpanjang, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, untuk memperingati hari sumpah pemuda ke 90 tahun.

Upacara dihadiri ratusan pelajar SMK Bina Putra Mandir (BPM), para Dewan Guru, Masyarakat, tokoh Masyarakat dan ketua MUI Kecamatan Parungpanjang.

Dalam kesempatan itu, Egi mengatakan, ketegasan dalam penegakan aturan bisa dilakukan oleh pemerintah. Apalagi, dominasi lalulintas angkutan tambang telah menimbulkan ketidakadilan bagi pengguna jalan lain yang menjadikan jalan tersebut sebagaj akses utama sehari-hari.
“Kami terus memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat yaitu aman dalam berlalulintas,” katanya
Egi salah satu Wakil Rakyat asal Dapil V Kabupaten Bogor ini, diketahui tengah gencar memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait polemik jalur yang di lintasi truk tambang. Egi bahkan telah mengajak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk melihat langsung pusat pertambanagan dan kondisi lalulintas jalan yang telah banyak korban berjatuhan akibat kecelakaan.

“Perjuangan para pelajar serta masyarakat dilengkapi dengan berdo’a, agar Allah swt memberikan jalan kemudahan untuk pemerintah dan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” ucap Egi kepada bogoronline.com. (MUL)