Kabupaten Bogor Pertahankan, Gelar Juara Futsal

KEMANG –
Target mempertahankan gelar juara cabang olahraga futsal di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, sukses dipertahankan tim futsal putra Kabupaten Bogor. Setelah skuad Wahyu Trianto, berhasil menaklukkan tim Kota Bandung 6-3 pada pertandingan final futsal Porda 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Pusdiklat Kemenhub, Kecamatan Kemang, Selasa (9/10/18).

Keenam gol kemenangan Kabupaten Bogor diciptakan Syaikora Zein (6), Satria Adhitama (13, 24), Yusuf Hadi (15), Rama Ramadhani (28) dan Gilang (38). Sementara tiga gol balasan Kota Bandung, dicetak Aji Satria Pratama (4), Ikbal Nurcahya (17), dan M Taufik Ramadhan. Dengan hasil ini Kabupaten Bogor keluar sebagai juara pertama, juara kedua Kota Bandung, dan juara ketiga diraih Kota Bogor.

Ketua Umum futsal Kabupaten Bogor, Dedi Bachtiar mengaku bangga dengan prestasi emas yang dipersembahkan anak-anak untuk kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’. Apalagi sambung Dedi tim juga berhasil mempertahankan gelar juara futsal di ajang Porda 2018.

“Porda 2014 lalu tim putra Kabupaten Bogor keluar sebagai juara pertama, dam di tahun 2018 ini, tim kami juga berhasil jadi juara pertama, sekaligus juga anak-anak mampu mempertahankan gelar juara futsal Porda,” ujar Dedi Bachtiar.

Dedi menambahkan, kalau anak-anak sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor di ajang Porda 2018. Kendati tim putri belum mampu memberikan prestasi emas, tapi kegagalan tersebut langsung dibalas oleh tim putra yang berhasil mengalahkan Kota Bandung.

“Yang pasti tim putra, dan tim putri Kabupaten Bogor, sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor di ajang Porda 2018,” pungkasnya.(rul)