KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KADES MEKARJAYA, CECEP ROPIUDIN DISAWER UANG RECEHAN

 

RUMPIN – Suasana rumah kediaman Cecep Ropiudin mendadak ramai dikunjungi oleh warga, pasca memenangkan pemilihan kepala desa (Pilkades) Mekarjaya yang berlangsung di kantor Desa Mekarjaya, Minggu (28/10/2018) lalu.

Cecep sapaannya, adalah calon petahana yang kembali terpilih dengan raihan 1.949 suara dan mengungguli kompetitornya Suhendi, yang hanya meraih 758 suara. Setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilkades Mekarjaya, Cecep langsung menggelar open house di kediamannya yaitu Kampung Tambilung RT03 RW 03, Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin.

Masyarakat nampak sangat antusias mengikuti kegiatan open house. Kegembiraan semakin tampak meriah saat puluhan ibu – ibu memberikan saweran dengan uang recehan kepada sang kades yang terpilih kembali untuk periode kedua ini.

Menurut Nani (39) warga Desa Mekarjaya, sosok Kades Cecep terbukti telah sukses membangun desa, terutama dibidang infrastruktur jalan. “Bapak kepala desa orangnya ramah dan sudah berhasil melaksanakan pembangunan jalan yang merata.” Ungkap Nani kepada wartawan media ini, Selasa (30/10/2018).

Hal senada diungkapkan Sodik seorang Ketua RT. Menurutnya, Kades Cecep merupakan sosok pemimpin yang ramah dan berwibawa serta mampu memberikan keinginan warga.

“Dulu sebelum Kades Cecep memimpin, jalan lingkar kampung atau jalan utama di desa ini sangat jelek. Tapi setelah beliau terpilih, alhamdulilah pembangunan infrastruknya berjalan dan merata. Jadi warga sangat puas.” Cetusnya.

Sementara, Kades Mekarjaya terpilih Cecep Ropiudin mengaku sangat tidak menduga terhadap antusiasme para warga yang datang dalam acara open house tersebut. “Saya sangat tidak menduga seramai ini responnya. Karena pada tahun 2013 lalu saat pertama kali saya terpilih menjadi Kades suasananya biasa-biasa saja,” paparnya.

Cecep mengucapkan rasa terima kkasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya sehingga kembali terpilih sebagai Kades Mekarjaya.

“Saya berjanji akan terusmeningkatkan pelayanan ke masyarakat dan menjalankan pembangunan di Desa Mekarjaya. Terutama saya akan fokus bekerja untuk peningkatan tarap kesehatan masyarakat.” pungkasnya. (MUL)