PENGCAB FOPI KABUPATEN BOGOR BANGGA ATLET BISA RAIH 6 MEDALI PORDA

CIBINONG – Keberhasilan kontingen Kabupaten Bogor meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu menjadi modal awal yang sangat baik bagi prestasi cabang olahraga tersebut di Kabupaten Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara FOPI Kabupaten Bogor, Yuni Mastuti.

Yuni mengatakan, capaian 4 medali emas dan 2 perunggu cukup membanggakan mengingat, Kabupaten Bogor merupakan daerah yang baru terbentuk cabor Petanque. “Ini sudah maksimal target kita memang 4 medali emas dan itu berhasil kita capai,” ujarnya.

Yuni menambahkan, Kabupaten Bogor sebenarnya mengincar juara umum, namun rupanya, Kabupaten Tasikmalaya mendominasi di nomor single dan double. Empat nomor single dimenangkan Kabupaten Tasikmalaya, nomor double women dan double mix juga dimenangkan oleh Kabupaten tersebut. “Tentu kita inginnya juara umum. Kami bangga dengan hasil ini, tetapi kalau dibilang puas, kami belum puas,” katanya.

Karena itu, usai pergelaran PORDA Jabar, FOPI Kabupaten Bogor akan segera melakukan evaluasi menyeluruh. Yuni mengatakan, evaluasi ini akan dilakukan bersama pelatih, atlit dan official. “Kami dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi dengan pelatih dan official untuk mengetahui sejauh mana dan apa  selanjutnya yang harus kita lakukan untuk meningkatkan prestasi atlit kita,” katanya.

Apalagi, sambung Yuni, saat ini, Kabupaten Bogor telah memiliki venue berstandar internasional di komplek olahraga Pakansari. Menurut dia, keberadaan venue tersebut akan dioptimalkan untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi atlit. “Kami akan membuat jadwal untuk TC (Training Center) secara rutin,” imbuhnya.

Kontingen Kabupaten Bogor berhasil mencapai target 4 medali emas yang dibebankan KONI Kabupaten Bogor dari cabang olahraga Petanque. Selain 4 medali emas, Kabupaten Bogor juga berhasil mengoleksi 2 medali perunggu. Total 6 medali dipersembahkan, atlit Petanque di PORDA XIII Jawa Barat 2018.

Kabupaten Bogor menyapu bersih empat nomor triple, yakni triple man, triple women, triple mix 2 man 1 women dan triple mix 2 women 1 man. Adapun perunggu diraih dari double man dan double women. Raihan 6 medali ini menempatkan, Kabupaten Bogor di posisi runner up. Juara umum diraih Kabupaten Tasikmalaya yang mengoleksi 6 medali emas dan 1 perunggu. Posisi ketiga menjadi jatah Kota Depok dengan raihan 1 medali emas 2 Perunggu. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *