HENI AJAK GENERASI MILENIAL CINTA SENI DAN BUDAYA LOKAL

 

RUMPIN – Calon anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Kecamatan Parungpanjang, Heni Hermawati mengajak kaum Melenial dan Masyarakat luas untuk mencintai Seni dan Budaya lokal.

Menurutnya, kegiatan Bimbingan Seni dan Budaya yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor sangat berdampak baik bagi kalangan pemuda di wilayah tersebut.

“Pembinaan seni teater dan budaya lokal dapat menggali keahlian di kalangan pemuda terutama kaum milenial di wilayah Kecamatan Rumpin,” kata Heni kepada bogoronline.com di Rumpin.

Heni mengatakan, kurangnya perhatian terhadap seni dan budaya lokal akan berdampak pada karakter anak bangsa. Dengan demikian, lanjutnya, rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa juga akan berkurang. “Oleh karena itu, saya sangat apresiasi kegiatan pembinaan kesenian oleh Disbudpar. Kegiatan semcam ini harus kita tingkatkan lagi di tahun mendatang,” katanya.

Heni juga mengapresiasi keterlibatan para pelaku seni dalam membina generasi muda. Keterlibatan tokoh-tokoh seni, katanya, sangat memotivasi generasi milenial untuk juga berkarir di bidang ini. “Banyak tokoh yang sukses menjadi seniman. Apalagi generasi milenial punya akses yang sangat mudah untuk mengekspresikan karya mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut Heni mengatakan, teater itu berkaitan dengan seni peran. Keterampilan seni peran, sangat bermanfaat dalam kehidupan nyata sehari-hari. “Kita bisa belajar mana karakter yang baik dan mana karakter yang buruk, dari situ mereka bisa belajar mana yang bisa diterapkan dan mana yang tidak bisa diterapkan. Saya pikir sangat bagus teater bisa mendidik kita juga, “pungkasnya (mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *