by

WARGA DESA BANTARSARI KIRIM DONASI BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA PALU, DONGGALA DAN SIGI

 

RANCABUNGUR – Mewakili masyarakat Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Lukmanul Hakim Kepala Desa Bantarsari menyerahkan langsung bantuan masyarakatnya kepada para korban gempa Palu dan Sigi. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Desa Bantarsari secara langsung dengan berkunjung ke wilayah terdampak gempa di Kota Palu dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya hanya menyampaikan amanah bantuan dari masyarakat Desa Bantarsari untuk korban gempa Palu dan Sigi. Semoga ini menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk saudara – saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Lukmanul Hakim Kades Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor kepada awak media, Jum’at (23/11/2018).

Kades Bantarsari menambahkan, bantuan tersebut dapat tersalurkan berkat kerjasama dengan tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebuah organisasi non pemerintah (NGO). Lukmanul Hakim menerangkan, bantuan terhadap korban bencana alam di Palu dan Sigi adalah bantuan murni masyarakat Desa Bantarsari.  Sebelumnya warga masyarakat desa tersebut juga telah memberikan  berbagai bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Lombok dan lainnya.

“Saya hanya menyampaikan amanah donasi dari masyarakat Desa Bantarsari untuk saudara saudara kita di Palu dan Sigi. Saat ini saya sedang keliling ke wilayah Balaroa, Petobo dan lainnya bersama tim ACT,” paparnya.

Lukmanul Hakim juga menjelaskan, bantuan donasi yang diberikan tersebut berasal dari dana yang dikumpulkan masyarakat melalui kader Posyandu di setiap Rukun Wilayah (RW) se-Desa Bantarsari.

“Bukan berapa uang yang didonasikan (disumbangkan-red), tapi membangun nilai kepedulian terhadap sesama yang mesti kita terus suarakan dan lakukan.” Pungkasnya. (MUL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed