by

AKSES DUA KECAMATAN GUNUNGSINDUR DAN RUMPIN SUDAH BISA DILINTASI KENDARAAN

RUMPIN – bogorOnline.com

Kepolisian Polres Bogor mengerahkan satu peloton pasukan pengamanan terkait aksi penutupan jalan di dua Kecamatan, Gunungsindur dan Rumpin oleh para sopir truk tambang dan pelaku usaha tambang. Aksi para pelaku tambang dan sopir truk tronton tersebut menurunkan batu dan pasir di badan jalan sehingga akses dua Kecamatan tidak dapat di lalui kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan bogoronline.com, guna membersikan jalan yang tertutup bebatuan, Polres Bogor di bantu Muspika Gunungsindur dan Rumpin menerjunkan sebuah alat berat, hingga akhirnya akses jalan tersebut kembali normal.

“Personil dari polres satu peleton dan di bantu personil TNI AD Koramil Rumpin dan koramil Gunungsindur serta, menerjunkan alat berat membersihkan sirdan yang dirunkan para sopir, “Kata Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu di Rumpin, Rabu 02/01/2019.

Faisal mengatakan, aksi yang di lakukan oleh para sopir truk tronton itu menurunkan sirtu dan sirdan di badan jalan. Petugas menurunkan alat berat untuk membersikan jalan agar bisa di lalui kendaraan.

“Sebetulnya permasalan ini sedang di bahas di tingkat Provinsi Jawa Barat dan di Kementerian. Menurutnya, inikan parsial Gunungdindur sendiri, Rumpin sendiri dan Parungpanjang sendiri, maukita bicarakan agar semuanya selesai, agar semuanya tidak parsial mau kita bicarakan agar semuanya cepat selesai, “tambahnya.

Lebih lanjut Faisal menuturkan, sebetulnya ini ranahnya di Pemerintah Daerah. Namun menyangkut kamtibmas tentunya kami ikut bertindak,

“pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan permasalahan ini. Apakah bisa di lewati jalan ini oleh peker galian atau dihentikan sama sekali. Intinya kita sipatnya hannya mendorong supaya bisa di selesaikan, “pungkasnya. (MUL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed