Datang Ke Kampung Jawa Megamendung, Tommy Kurniawan Apresiasi Pasar Tumpah Bangun Ekonomi Rakyat Kecil

MEGAMENDUNG-
Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) V, Kabupaten Bogor Tommy Kurniawan (Tomkur). Berikan apresiasi Pasar Tumpah di Kampung Jawa, RT 002/03, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Kamis (7/2/19).

Tommy mengatakan, melihat secara langsung adanya Pasar Tumpah yang sudah menjadi agenda tahunan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh warga Desa Sukamaju saat ini. Tentunya ini adalah potensi mengangkat roda perekonomian warga sekitar. Dimana dalam giat tersebut sudah pasti masyarakat bisa berjualan, guna dijajakan kepada konsumen yang datang Ke Pasar itu.

“Ditambah ada nuansa Ke Agamaan yang bisa berdagang sambil menyampaikan kebaikan,” ujar Tomkur sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Tommy menambahkan, keberadaan Pasar Tumpah juga sangat penting diakomodir oleh Pemerintah. Supaya disediakan tempat-tampat berjualan yang layak. Dikarenakan saat ini semakin marak dan semakin besar, bahkan dekat rumah dirinyapun setiap awal bulan pasti ada. Ditambah para pedagang masih dirinya menjelaskan, saat ini sudah membentuk paguyuban- paguyuban. Dengan begitu lanjutnya menerangkan, setiap Pemerintah Daerah (Pemda) atau Pusat harus jeli melihat dan menata para pedagang kecil tersebut.

“Misalkan dimana lokasi yang ramai oleh masyarakat, para pedagang diberikan tempat yang baik. Sehingga tidak menggangu dan bisa membangun ekonomi rakyat kecil tentunya,” tutur Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *