Begini MRSF di Ponpes Al Ghazaly

Ajarkan Etika Berlalu Lintas Untuk para Santri
bogorOnline.com

Millennial Road Safety Festival (MRSF) putaran ke-6, Sat Lantas Polresta Bogor Kota bersama dengan Yayasan Ponpes Al Ghazaly dan PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan) Kota Bogor, melaksanakan kegiatan Pondok Pesantren Millennial, di Yayasan Pondok Pesantren Al Ghazaly Jl. Semeru Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (9/3/19).

Kegiatan diikuti 5000 siswa/i dan santriwan/i SMA, MAN dan SMK Al Ghazaly Kota Bogor, dengan dihadiri Wakapolresta Bogor Kota AKBP Adiwijaya, S.I.K., Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kapolsek Bogor Tengah, Pengurus Yayasan, para Guru dan Staf Pengajar, beserta Ketua PGK Bogor Raya.

Adapun rangkaian kegiatan Ponpes Millennial dalam rangka MRSF di kota Bogor diawali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Tariqah dan Ayat Suci Al Quran dan Saritilawah oleh Siswa MAN Al Ghazali serta sambutan sambutan.

Dalam sambutannya Wakapolresta Bogor Kota mengatakan, kegiatan Ponpes Millenial merupakan salah satu kegiatan sosialisasi dari program MRSF. Wakapolresta juga memberikan arahan untuk mendukung program MRSF di kota Bogor.

Sementara, Tausiyah disampaikan Ustadz Gus Taqi dari Ponpes Pagentongan, dengan tema Etika Berlalu Lintas para santri.

Di akhir kegiatan dilakukan pembacaan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dilanjut dengan pembacaan doa dan Yel-yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Puncaknya, dilaksanakan Safety Riding yang diikuti oleh kaum Millennial Ponpes Al Ghazaly yang disertai iringan hiburan dari Dikha Band dan Marawis dari Ponpes Al Ghazaly. (Nai/*)