Maruarar Sirait Dominasi Suara di Dapil Jabar III

bogorOnline.com

Dikenal sebagai sosok yang ramah dan merakyat, Bang Ara kembali kuasai suara di dapil Jabar 3 setelah sebelumnya berhasil terpilih 3 kali berturut-turut. Survei Y Publica mencatat suara Bang Ara memimpin hingga 11,9%, disusul politisi Partai Golkar dengan suara 9,0% dan politisi PAN dengan 6,3%.

Berdasarkan hasil survei Y-Publica yang resmi di release Jumat (8/3), Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers nya mengungkapkan, terhadap elektabilitas Caleg DPR RI Dapil Jabar III, beberapa petahana yang masih kokoh dan berpeluang terpilih kembali diantaranya, Eka Sastra dari Golkar (9,0 persen), Ahmad Riza Patria dari Gerindra (6,4 persen), Diah Pitaloka dari PDIP (5,6 persen), Sjarifuddin Hasan dari Demokrat (4,3 persen), Joko Purwanto dari PPP (3,5 persen), dan Ecky Awal Muharam dari PKS (2,4 persen).

Capaian ini tidak mengherankan, karena sosok Bang Ara cukup dikenal melalui kemunculannya di televisi. Bang Ara juga dikenal tidak segan membuka dialog hingga membantu mencarikan solusi bersama warga di dapil.

Masih ada sisa waktu untuk memperkuat capaian bagi Caleg Dapil 3, termasuk bagi Bang Ara yang telah perkasa di angka 11,9%. Masih banyak kesempatan bagi Bang Ara dalam memperbesar potensi kemenangan, terutama karena sosoknya yang lebih populer di masyarakat. Potensi suara dari undecided voters juga bisa menyumbang angka besar bagi keterpilihan Caleg di Kota Bogor dan Kab. Cianjur. Pada akhirnya, yang terbaik pasti akan memenangkan hati rakyat Dapil 3. (*)