Pemkab Bogor Serius Bahas Jalan Tambang

 

PARUNGPANJANG – Semua hal yang berkaitan dengan pengkajian dan perencanaan untuk solusi penyelesaian angkutan bahan tambang sedang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Kasi Wasdal) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Taviv H. Dia mengatakan masalah jalur tambang memang menjadi perhatian utama bersama oleh kpigak pemerintah. “Sedang dilakukan pengkajian bersama, melalui Bapedalitbang Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat,” ujarnya Taviv kepada bogoronline.com

Taviv menerangkan, saat ini Pemkab Bogor sedang berusaha mempersiapkan kantung – kantung parkir bekerjasama dengan pihak Perhutani. “Kemarin sudah dilakukan peninjauan lokasi bersama dengan Perhutani. Sedangkan, untuk jalan alternatif masih menunggu kajian. Konsentrasi utama adalah rencana pembuatan jalur tambang, kantong parkir dan pemasangan portal, “kata dia.

“Namun, usulan jalan alternatif muncul ketika musyawarah di kantor Kecamatan Parungpanjang minggu lalu. Kami coba serap semua aspirasi, saran, masukan dari pihak manapun. Kemudian kami kaji secara komprehensif,” tambahnya.

Taviv juga menjelaskan, ada beberapa langkah yang saat ini sedang dilakukan kajian dan pembahasan lebih dalam. “Nanti akan diketahui langkah apa yang menjadi solusi jangka pendek. Kami berharap bahwa ada ketaatan para pelaku usaha tambang dan transporter terhadap peraturan jam tayang.” Pungkas Taviv. (Mul)