Sambut Ramadhan, Karyawan PDPPJ Cucurak di Saung Dolken

bogorOnline.com

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. Seluruh Karyawan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. serta Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor menggelar cucurak di Saung Dolken Resort, Kamis (2/5/19).

Cucurak adalah bagian dari tradisi khas masyarakat Bogor yang merupakan kegiatan makan-makan bersama seluruh pegawai. Hal yang membuat aktivitas ini menjadi menyenangkan ialah menu-menu sederhana seperti nasi, lauk, sayur, dan sambal disajikan prasmanan atau di atas daun pisang yang lebar. Kemudian, dinikmati bersama-sama. Selain makan-makan bersama, cucurak merupakan sebuah tradisi saling maaf-memaafkan agar bisa memasuki bulan puasa dalam kondisi bersih.

Direktur Utama PDPPJ, Muzakkir menyampaikan, kegiatan ini, biasanya rutin dilakukan setiap akan memasuki bulan Ramadan. Walaupun dirinya dan jajaran Direksi lainnya baru memasuki bulan ketiga di PDPPJ. Tujuannya adalah menyambut datangnya Ramadan sebagai bulan pemersatu umat yang penuh kebaikan, ampunan serta karunia dari Allah SWT.

“Moment seperti ini adalah kesempatan kita semua saling bersilaturahim, menjaga keakraban antara satu dengan yang lainnya dan juga membersihkan hati dengan cara saling bermaaf-maaf an. Dirinya sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pencapaian kinerja seluruh pegawai, terlebih terkait dengan pembayaran Hak Guna Pakai (HGP) pedagang yang merupakan hasil kerja keras semua pihak,” tutur Muzakkir saat memberikan sambutan.

Adapun pemberian arahan tentang jam kerja oleh Direksi selama bulan ramadhan 1440 H yang berbeda dari bulan biasanya, yaitu setiap hari senin –kamis pada pukul 08.00 s/d 15.00 wib dan untuk hari jumat pada pukul 08.00 s/d 15.30 wib. Sementara untuk pegawai K3, jam kerja disesuaikan dengan kebutuhan unit pasar.(Nai/*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *