Syukuran Kemenangan Jokowi-Amin, GP Ansor Bogor Ziarah ke Makam Tokoh NU

 

BOGOR – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bogor menggelar tasyakkuran kemenangan Calon Presiden Ir H Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dengan berziarah kemakom tokoh NAhdlatul Ulama (NU) dan ke makam Pahlawan Nasional, Selasa (21/5)

Ziarah tersebut berlangsung ke  Kh Ramakam Almagfurlahden Mukhtar Royani (Rois Syuriah PCNU Kab. Bogor Periode 1997 sd 2015). Selain itu melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Nasional prof Dr Kh Abdullah bin Nuh Lc adalah pendiri pesantren Al-Gozali di Kota Paris Bogor.

“Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh kader penguru PC GP Ansor dan Banser Kabupaten Bogor, dengan semua perwakilan PAC setiap Kecamatan se Kabupaten Bogor, “kata Abdullah Nawawi ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor kepada bogoronline.com, Selasa 21/05/2019.

A. Nawawi mengatakan ziarah  pertama  di pondok pesantren Riyadul Aliyyah. KH Raden Mama Mukhtar Royani yang merupakan pendiri NU di Kabupaten Bogor.

“Dalam tasyakkuran dengan berziarah ke makam  tokoh NU dan ke makam pahlawan Nasional adalah bertujuan  untuk mensykukuri kemenangan pasangan Calon Presiden dan wakil Presiden yakni Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,”paparnya.

Menurut A. Nawawi, bahwa melaksanakan tasyakuran dengan penuh nilai ibadah, dimulai sekarang niatkan shalat tasbih Sholat taraweh untuk kepentingan kaum Muslimin dan Bangsa kita, karena melaksanakan shalat Tasbih dan taraweh doanya mustajab.

“Dan kita berdoa untuk keselamatan para pemiminpin Bangsa kita, dan masyarakat Indonesia bagi mereka yang berniat jahat dan berbuat Dzalim agar mereka diberi hidayah oleh Allah, “tambahnya.

“Jika merekapun belum mendapatkan hidayah-Nya, doakan mereka Binasa agar tidak ada urusan lagi dengan Negeri ini sehingga tidak merusak pula Negeri ini, “kata A. Nawawi.

“Saya berharap semoga NKRI tetap aman pemimpinnya amanah bangsa berakhlaqul karimah sehingga menjadi negeri baldatun toyyibatun warobbun gofur,” pungkas A. Nawawi ketua PC Gp Ansor Kab. Bogor. (Mul)