Puluhan Warga Dapat Pelayan KB Gratis, Dari RS EMC Sentul Dan IBI Kabupaten Bogor

BABAKAN MADANG-

Puluhan warga dari Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Babakan Madang mendapatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis berupa pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan. Oleh Rumah Sakit (RS) EMC Sentul dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor di Jalan Raya MH Thamrin, Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Selasa (18/5/19).

Wakil Kepala Divisi (Wakadiv) Penunjang Medis RS EMC Sentul R. Prasasti mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh pihaknya bersama IBI tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk warga sekitar. Guna peduli dan memberikan sumbangsihnya dalam program KB gratis. Berupa pemasangan alat kontrasepsi kepada 89
masyarakat. Sehingga masih ia menjelaskan, pihaknya berterimakasih
atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada rumah sakit.

“Membuat giat ini bisa terus berjalan kedepannya,” ujarnya saat ditemui bogorOnline com di lokasi.

Lanjut Sekertaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Pemkab Bogor Erwin Suryana menambahkan, dirinya amat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh IBI dan EMC yang sudah memberikan sumbangsinya kepada warga Bumi Tegar Beriman. Berapa pemasang alat kontrasepsi, untuk terciptanya keluarga berencana dan sejahtera. Dengan demikian masih dirinya menambahkan, pihaknya memiliki harapan kegiatan tersebut dapat terus berlangsung dan diikuti oleh rumah sakit lainya.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.(rul)